Lifestyle

Intip 9 Inspirasi Gaya Berfoto dengan Properti Bunga

  by: Redaksi       15/6/2022
  • Apakah kamu termasuk tipe orang yang senang berfoto tetapi sering kehabisan gaya? No worries! Sebab kamu selalu bisa mengambil barang di sekitarmu untuk diajak berfoto, tanpa terkecuali bunga sebagai objek properti. Mulai dari hasil foto yang fierce, elegan, maupun sweet semua bisa kamu lakukan menggunakan bunga!

    Berikut sudah Cosmo kumpulkan inspirasi berfoto dengan bunga yang bisa kamu tiru:




    1. A flower stalk





    Pose ini adalah pose yang mudah dan bisa kamu eksplorasi ekspresinya. Apabila kamu memiliki satu tangkai bunga, maka kamu juga dapat melakukan pose ini. Dengan setangkai bunga kamu bisa menghasilkan ekspresi foto yang datar untuk hasil yang fierce, ataupun tersenyum untuk menghasilkan hasil foto yang elegant atau sweet.

    Angkat tangkai bungamu setinggi dada dan potret dengan posisi kamera yang rendah atau low shot!


    2. Sleeping on a pile of flowers




    Sleeping on a pile flowers seems very dreamy, bukan? Kini, saatnya kamu mewujudkannya dengan berfoto di atas tumpukan bunga. Akan tetapi, jangan sampai kamu harus memetik dan membuang bunga-bunga yang cantik ini ya, babes. Apabila kamu memiliki bunga yang sudah hampir layu dalam jumlah yang banyak, kamu juga dapat mengatur set foto yang sederhana ini.

    Kamu dapat memadukannya dengan sorotan sinar yang berbeda-beda untuk memberikan kesan an enchanting fairy! Seperti dalam foto, dengan menyorotkan sinar dari bagian kanan, kamu dapat lebih mengekspresikan bentuk wajahmu menjadi lebih tajam.


    3. A tangled flowers




    Kamu punya bunga-bunga berukuran kecil seperti aster, daisy, maupun baby breath? Selain dapat menyelipkannya di telinga, kamu juga dapat menyelipkannya di antara rambutmu sehingga terlihat seperti mahkota bunga atau flower crown. Kamu bisa memberikan kesan yang sweet maupun majestic dengan pose dan properti ini.


    4. “Just focus on my bouquet of flowers, please!”




    Tentunya foto ini sangat cocok untuk kamu yang pemalu atau tidak senang untuk menampakkan wajah ketika berfoto. Kamu dapat memamerkan buket bunga yang Cosmo babes punya tanpa harus memperlihatkan wajah, tetapi karena konsepnya adalah berfoto dengan bunga, maka kamu harus tetap menunjukkan bagian tubuhmu yang lain, ya.

    Kamu bisa berfoto dengan sedang memeluk buket bunganya, mengangkatnya, ataupun, bergaya sebebasnya tetapi memberikan kesan misterius karena tidak ada bagian wajah yang diperlihatkan.


    5. Flowery close up




    Berbalikkan dengan pose foto sebelumnya, pose foto kali ini adalah pose foto yang akan berfokus pada wajah dan (tentu saja) bungamu. Berkonsep foto Extreme Close Up (ECU), maka wajahmu akan ditonjolkan sehingga setiap bagian dari wajahmu dapat terlihat. Meski begitu, peran bunga dalam pose ini dapat membantumu untuk menutupi bagian-bagian yang ingin kamu tutupi, lho! Selain sebagai atribut dalam berfoto, kamu dapat menggunakan bunga ini untuk menutupi matamu, bibirmu, dan lain-lain.

    Do not hide your insecurities ya, girls! Berposelah untuk nilai estetikanya dan tetap mencintai tubuhmu sendiri!


    6. Standing around the bushes




    Kamu memiliki pohon atau semak-semak yang dipenuhi bunga di rumahmu? Nah, kamu bisa melakukan pose yang ini, babes! Tidak kalah sederhana dengan pose yang lainnya, kamu hanya perlu berdiri di dekat pohon atau semak yang tengah berbunga, lalu, bergaya! Kamu bisa melakukan gaya yang heboh maupun simple seperti foto di atas yang hanya memperlihatkan postur tubuh ketika berdiri dan senyuman di wajahmu.

    Konsep foto ini adalah Mid Shot (MS) atau Medium Close Up (MCU). Oleh karena itu, selain memperhatikan bunga, riasan wajah, dan ekspresimu, kamu juga harus memperhatikan outfit yang kamu kenakan. Apakah cocok dengan bunga-bunga di background-mu atau sebaliknya.


    7. Pet and flowers






    Nah, pose ini khusus untuk kamu yang memiliki hewan peliharaan. Tentunya, foto akan semakin terkesan sweet apabila kamu mengajak hewan yang kamu sayangi untuk ikut berfoto, bukan? Eits, jangan lupa masukkan dirimu juga ke dalam frame ya, babes! Meskipun pose ini bernama pet and flowers, tentunya tidak asyik kalau tidak ada figurmu.

    A picture felt cuter with pet and flowers on the frame, right?


    8. A way full of flowers




    Lagi-lagi inspirasi foto tanpa harus menampakkan wajahmu. Akan tetapi, terlepas dari itu, kamu harus menunjukkan bagian belakang atau punggung tubuh yang menghadap ke jalan yang penuh dengan bunga-bunga. Untuk pose ini, kebun bunga matahari yang tinggi, pohon bougenville yang lebar, ataupun bunga terompet yang menjulur lebat akan menghasilkan hasil foto yang lebih baik. Tidak hanya berfokus pada foreground yakni punggungmu, tetapi orang lain juga dapat melihat indahnya background-mu.


    9. Photosynthesizing thingy




    Duduk di tengah hamparan bunga-bunga yang cantik di bawah sinar matahari adalah pose yang cocok untuk kamu yang tengah posing untuk foto yang playful. Terlihat seperti sedang berfotosintesis seperti bunga-bunganya, foto ini sedikit sulit karena tidak akan mudah untuk mencari rumput yang hijau bersamaan dengan mekarnya bunga-bunga yang cantik, tetapi it is worth the search!

    Foto ini juga berkonsepkan full body, jadi jangan lupa untuk memperhatikan outfit dan posturmu ketika berfoto nanti ya, babes!


    Nah, bagaimana Cosmo babes? Sudah menemukan pose yang cocok untukmu? Jangan lupa cek artikel-artikel dan media sosial Cosmopolitan Indonesia lainnya ya girls untuk inspirasi-inspirasi gaya foto lainnya!


    (Fishya Elvin/Images: Photo by Thirdman on Pexels, Photo by T on Pexels, Photo by Anna Shvets on Pexels, Photo by Secret Garden on Pexels, Photo by Jc Laurio on Pexels, Photo by Alasdair Braxton on Pexels, Photo by Valeria Boltneva on Pexels, Photo by Lola Russian on Pexels, Photo by Dennis Leinarts on Pexels, Photo by Phan Thang on Pexels)