Love & Sex

12 Tanda Si Dia Ingin Jadi Lebih dari Sekadar Teman!

  by: Giovani Untari       16/6/2022
  • Dalam banyak cerita, sebuah kisah asmara bisa berawal dari hubungan pertemanan. Kebersamaan yang terjalin dalam sebuah pertemanan menjadi awal yang baik dan kadang tak terduga saat mencintai seseorang. From friends to lovers..

    Teruntuk kamu yang saat ini tengah dekat dengan seorang teman dan mulai merasa bahwa hubungan di antara kalian menjadi lebih intens dari yang seharusnya, tak ada salahnya untuk mulai mengenali tanda-tanda si dia mengingkan hubungan yang lebih serius dari sekadar pertemanan.




    Berikut 12 tanda jika si dia ingin jadi lebih dari sekadar teman untukmu:


    1. Ia sering mencari alasan agar kalian berdua ada di sebuah rencana / acara yang sama

    Tentu hal yang baik apabila kamu memiliki teman yang bisa selalu membuatmu merasa nyaman. Namun jika gebetan / temanmu satu ini sering mencari alasan agar kalian selalu bersama, ada kemungkinan ia ingin menjadi lebih dari sekadar teman.


    Perhatikan tingkah lakunya, kalau ia sering mengajak kamu pergi berdua setelah pulang kerja / kuliah bisa jadi ia memang tertarik dan sedang mendekati kamu.


    2. Senang berlama-lama di dekatmu

    Bukankah ini sudah lumayan malam dan ia belum memutuskan pulang dari kerja kelompok kalian? Atau ia bahkan menawarkan mengantarmu pulang, padahal kamu tahu rumahnya berlawanan arah denganmu.


    3. Mengenalkan kamu pada keluarganya

    Dan keluarganya selalu bercanda mengatakan, "Kapan kalian berdua jadian?" Ia pun tertawa namun tidak pernah berusaha mengkoreksi atau meminta mereka berhenti mengejek kalian.



    4. Kamu menjadi plus one-nya di acara pernikahan orang terdekatnya

    Selalu! Bahkan hingga pernikahan sahabatnya di luar kota. Kamu selalu diajak menjadi plus one-nya.


    5. Kalian berdua sering jalan bersama dengan situasi yang romantis

    Teman tidak saling pergi piknik, pergi ke pantai, atau staycation berdua. Tetapi kalau si dia sering mengajakmu jalan-jalan namun ke arah yang romantis, mari mulai bertanya-tanya apakah ia memang sedang serius mendekati kamu. 


    6. Hubungan kalian semakin hari semakin dalam

    Kalian beberapa kali terlibat dalam situasi yang intens satu sama lain. Misalnya ia menatapmu dengan dalam, sering ingin menggandeng tanganmu, atau bahkan hampir berciuman! Tetapi ia selalu berusaha menahannya dan mendengarkan keinginanmu.


    7. Kalian sesekali berpelukan

    Come on!





    8. Sering menggodamu

    Ia sering melemparkan godaan dengan tujuan agar kamu malu. Dan sebaliknya kamu juga membalas godaan tersebut dengan tujuan agar membuatnya kesal. Hanya saja jokes atau godaan yang kalian godaan sering berakhir ke arah sexual tension.


    9. Selalu berusaha membantu kamu

    Kamu berpikir ia melakukannya karena ia adalah sosok yang baik. Mulai dari menjemputmu di pagi hari, mentraktirmu makan enak, atau sampai ikut memberi hadiah kepada saudaramu yang berulang tahun.

    Perhatikan tanda-tanda tersebut, dear!


    10. Tidak terlihat menyukai orang lain

    Kamu sering mencoba menjodohkannya dengan temanmu yang lain, tetapi ia selalu menolak dan mengatakan banyak alasan untuk menghindar. Masalahnya, pria ini juga tidak pernah bercerita kepadamu apakah ia memiliki gebetan atau tidak.




    11. Iri dengan mantanmu

    Kamu sempat berpikir bahwa pria ini memiliki kemiripan dengan mantanmu sebelumnya. Ia bahkan mungkin pernah bercanda, mengapa tidak berpacaran saja dengannya?


    12. Ia sangat terbuka kepadamu

    Mungkin kamu tidak menyadarinya, bahwa ia sebenarnya sering menceritakan permasalahan atau perasannya yang tidak pernah ia ungkapkan ke orang lain. Ia mungkin menganggapmu sebagai temannya yang paling bisa dipercaya atau sosok gebetan yang bisa ia ajak menuju ke hubungan yang lebih serius.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Katerina Holmes from Pexels, Leah Kelley from Pexels, Andrea Piacquadio from Pexels, Ron Lach from Pexels).