Lifestyle

5 Rekomendasi Serial Indonesia Yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Haninadhira Husaini       18/6/2022
  • Sudah kehabisan tontonan drama produksi Amerika Serikat atau Korea Selatan? ICYMI, serial drama Indonesia pun tak kalah menarik untuk disaksikan, lho! Mempunyai sinematografi yang semakin baik dan dibintangi oleh aktor dan aktris yang berbakat, mulai dari genre komedi, percintaan, hingga action sekarang semua tersedia dan dapat kamu akses dengan lebih mudah. Dan yang tak kalah penting, serial Indonesia juga punya alur cerita yang menarik dan bikin makin penasaran!

    Tertarik untuk mulai nonton serial Indonesia? Yuk, simak rekomendasi dari Cosmo yang pastinya seru untuk kamu tonton!

    1.    Virgin Mom

    Sinopsis: Virgin Mom menceritakan seorang gadis bernama Naya (diperankan oleh Amanda Rawles) yang merupakan seorang mahasiswi yang berprestasi di bidang olahraga bulu tangkis. Karena Naya sangat ingin masuk ke tim nasional, ia rela pindah dari Bogor ke Bandung untuk masuk ke tim seorang pelatih bulu tangkis yang cukup terkenal di sebuah universitas di Bandung.
    Di kampus itu pula, Naya bertemu dengan Dafa (Al Ghazali) yang populer di kampus karena berprestasi di bidang musik beat box. Ayah Dafa bernama Martin menikah lagi dengan Rianti. Namun, sudah beberapa tahun menikah, mereka belum juga dikaruniai keturunan. Dan akhirnya drama pun dimulai..
    Nonton di: Vidio



    2.    My Lecturer My Husband Season 2

    Sinopsis: Berkisah tentang Inggit (yang diperankan oleh Prilly Latuconsina) dan Arya (Reza Rahadian) yang merupakan sepasang suami istri, akan ditimpa masalah dan konflik tidak terduga. Konflik ini hadir akibat adanya kedatangan Karin, sahabat Arya, yang tentu membuat Inggit menjadi cemburu terlebih Arya terus mengungkapkan bahwa Karin merupakan sahabat sejatinya.
    Konflik rumah tangga keduanya semakin memanas ketika Tristan, sosok sahabat sekaligus mantan pacar Inggit juga hadir di tengah-tengah rumah tangga Inggit dan Arya.
    Nonton di: WeTV


    3.    Pertaruhan The Series

    Sinopsis: Mengisahkan tentang perjuangan untuk mempertahankan keutuhan keluarga melalui berbagai konflik bahkan sampai bertaruh nyawa. Elzan (yang diperankan oleh Jefri Nichol) memiliki tiga saudara (Ibra, Amar, dan Ical) yang merupakan anak dari Pak Musa, seorang satpam bank dengan gaji pas-pasan.
    Suatu hari, Pak Musa diberhentikan dari pekerjaannya dan divonis mengidap penyakit paru-paru. Kondisi Pak Musa terus menurun karena penyakitnya. Keempat anaknya pun nekat mengambil keputusan yang bisa membahayakan nyawa mereka demi mengumpulkan biaya berobat untuk Ayah mereka.
    Nonton di: Vidio



    4.    Kaget Nikah

    Sinopsis: Hidup Lalita (yang diperankan oleh Aurora Ribero) awalnya sempurna. Bahkan di hari ulang tahunnya ke-19, Lalita dijanjikan berlibur ke Alaska oleh orangtuanya. Sayangnya rencana tersebut gagal total lantaran kakak Lalita, Carissa yang baru menikah tertangkap basah tak perawan oleh mertuanya. Insiden ini membuat Lalita diawasi ekstra ketat oleh ayah ibunya. Rencana ulang tahun ke Alaska berubah jadi liburan ke Puncak, tempat di mana Lalita bertemu Andre (Kevin Julio) anak dari rekan ayahnya. Jelang pesta ulang tahun, Andre menolong Lalita ketika ia kecelakaan, namun warga justru mengira mereka berhubungan badan. Tidak ingin dihakimi publik, orangtua Lalita dan Andre mau tak mau menikahkan mereka. Opps!
    Nonton di: WeTV

    5.    My Nerd Girl

    Sinopsis: Berkisah tentang saudara kembar bernama Fara dan Rea (Naura Ayu), Fara dikenal sebagai siswi kuper di sekolahnya. Suatu hari Fara memilih bunuh diri dan ini membuat Rea harus menyamar untuk mencari mencari tahu misteri dibalik kematian sang saudara kembar.
    Misi penyamaran Rea berhasil mengecoh teman sekolah Fara. Namun penyelidikannya tidak berjalan mulus. Rea memulai hubungan rumit dengan Reyhan (Devano Danendra), cowok populer di sekolahnya yang dipuja oleh banyak perempuan dan ternyata pernah diam-diam dikencani Fara.
    Nonton di: Vidio


    (Haninadhira Husaini / GIO / Image: Dok. Layout Rhani Shakurani)