Lifestyle

Ini Dia Daftar K-drama yang Dilanjutkan ke Season 2!

  by: Redaksi       17/6/2022
  • Empat drama yang sukses menjadi serial sensasional Netflix akan kembali dengan musim baru, kedua bahkan ketiga, dan mulai diproduksi pada tahun ini. Disambut baik tak hanya bagi penggemar k-drama dan pengguna Netflix, bahkan sederet drama ini juga viral di media sosial karena aset di dalamnya, seperti salah satunya, Squid Game dengan lagu permainan dari Korea Selatan.

    Dan, tak hanya itu saja kabar baik tentang drama-drama ini, tetapi juga wajah-wajah yang mewarnai layar kaca pada 2021 lalu seperti Jung Hae In, Park Solomon, Cho Yihyun, Lee Jungjae, Go Minsi, hingga Song Kang akan kembali menyapa penggemarnya lewat drama yang kembali setelah diumumkan akan punya musim baru semenjak Mei lalu.

    Nah, apa saja sih, drama yang akan kembali dengan musim baru nanti? Yuk, simak sampai akhir!




    1. Deserter Pursuit (D.P)





    Pada 31 Mei lalu, drama yang menerima 3 penghargaan pada Baeksang Arts Awards, Deserter Pursuit (D.P) dikonfirmasi akan mendapatkan musim kedua dan akan tayang. Pemeran untuk musim kedua mendatang pun telah dikonfirmasi siapa saja.

    Drama serial yang ditayangkan melalui Netlix ini sendiri menceritakan tentang pasukanmiliter khusus yang dikirim mengejar desertir, atau orang melakukan desersi; lari meninggalkan dinas ketentaraan atau membelot kepada musuh. Dan, di musim pertama dibintangi oleh duo Jung Hae In sebagai Ahn Jun Ho dan Koo Kyo Hwan sebagai Han Ho Yeol, Kim Sung Kyun berperan sebagai Sersan Park Beom Gu, dan Son Suk Ku sebagai Letnan Im Ji Seob.

    Maka di musim baru ini, Ji Jin Hee dan Kim Ji Hyun juga akan bergabung dalam jajaran pemain. Ji Jin Hee akan memerankan Goo Ja Woon, kepala petugas hukum dari markas besar tentara.



    2. All of Us are Dead



    Drama horor asal Korea Selatan bertema zombie dalam lingkungan sekolah, All of Us Are Dead merupakan drama yang mengadaptasi webtoon karya Joo Dong Geun. Seperti kebanyakan momen kiamat dalam film atau serial bertema zombie, ada banyak sekali murid tewas secara mengenaskan dalam serial ini. Dan, pada 6 Juni lalu, Netflix telah menyatakan secara resmi bahwa akan ada musim kedua untuk serial ini.

    Untuk kamu yang sudah ataupun belum menonton All of Us are Dead musim pertama, di musim kedua ini diduga bahwa ada 4 aktor yang akan kembali lagi bergabung dalam jajaran pemain selaku murid yang selamat. Mereka, yakni Cho Yihyun berperan sebagai Choi Nam Ra, Ha Seung Ri sebagai Jang Ha Ri, Park Solomon sebagai Lee Su Hyeok, dan Park Ji Ho sebagai Nam On Jo.

    Nah, apakah kamu siap menyambut mereka kembali lewat drama ini, Cosmo Babe?



    3. Squid Game






    Menyusul All of Us are Dead, Netflix juga mengonfirmasi bahwa serial Squid Game akan kembali dengan musim kedua setelah sukses di musim pertama.

    Drama yang ditayangkan pada September 2021 lali ini menceritakan tentang sekelompok warga sipil yang kekurangan secara finansial dan berkompetisi dalam acara mematikan untuk memenangkan sejumlah uang yang besar agar bisa membayar hutang-hutang mereka.

    Serial Netflix ini segera menjadi sensasi pop culture yang viral di media sosial, seperti bagaimana kostum mereka ditiru dan dipakai dalam ragam jenis protes, oleh para Youtubers, dan acara atau kegiatan lain yang berkaitan dengan pembuatan ulang permainan Squid Game ini di kehidupan nyata, lantas juga macam-macam memes serta trend TikTok yang terinspirasi dari mereka.

    Sebulan setelah dirilis, bahkan serial ini menjadi serial paling banyak ditonton dan memecahkan rekor sebagai program Korea Selatan yang pertama kali dinominasikan dalam Screen Actors Guild (SAG) award. Kini, mereka akan kembali. Apa kalian menantikan musim kedua ini juga?



    4. Sweet Home




    Serial horor asal Korea Selatan, Sweet Home, sudah dinyatakan akan menambahkan 2 musim baru. Melalui media sosial, Netflix telah mengonfirmasi produksi musim kedua dan ketiga sekaligus pada Rabu, 15 Juni lalu.

    Sejumlah pemain lama dipastikan akan kembali dalam sekuel drama ini, seperti Song Kang, Lee Jin-uk, Lee Si Young, Go Minsi, serta Park Kyu Yong. Dengan arahan Lee Eung Bok, beberapa pemain baru pun dikonfirmasi bergabung dalam musim baru, antara lain Yoo Oh Seong, Oh Jungse, Kim Moo-yeol, dan Jung Jin-young.

    Sayangnya, Lee Do Hyun tidak dikonfirmasi ikut dalam musim kedua dan ketiga kelak. Sayang sekali, ya.




    Images Dok. netflixkr // Teks: Saca F.