Lifestyle

Yuk, Dengar! 7 OST. Drama Thailand Wajib Kamu Dengar

  by: Redaksi       18/6/2022
  • Film dan drama yang baik bukan hanya dari cerita dan aktornya saja, tetapi segala aspek yang mendukung. Baik dari tim produksi, scoring, hingga soundtrack yang mengisi, semua membuat satu film atau drama menjadi terasa lengkap, hidup, dan mampu membuat penonton turut hanyut dalam setiap menitnya.

    Nah, berikut ini Cosmo membawa beberapa OST. yang wajib kamu dengarkan dari beberapa musisi dan drama Thailand!





    1. Loudest Silence (ความเงียบดังที่สุด) - Getsunova

    Menjadi soundtrack untuk serial Theory of Love yang dirilis dan ditayangkan oleh GMMTV, lagu ini bukan hanya saja enak didengar, tetapi juga menyampaikan emosi yang cocok banget didengarkan apabila suasana hati kamu sedang sendu. Musik videonya sendiri menceritakan tentang seorang menyukai kawannya, menyatakan suka, tetapi ditolak mentah-mentah. Keduanya berakhir di dua dunia berbeda, dengan salah satunya terjebak dalam lingkar pertemanan hingga kisah sedih menghampiri mereka.


    Sesuai dengan tema lagu juga musik video, lagu ini digunakan sebagai soundtrack dalam drama yang dibintangi oleh Off Jumpol dan Gun Atthaphan ketika salah satu atau keduanya mengalami patah hati.




    2. It's Probably Love (มันคงเป็นความรัก) - STAMP

    Tidak hanya mengisi soundtrack untuk drama di Thailand, lagu dari musisi STAMP ini beberapa kali digunakan untuk beberapa judul sekaligus. Beberapa di antaranya yakni "Fabulous 30" yang tayang di 2011 dan "Love by Chance" yang tayang di 2018. Dua judul ini menjadi tontonan yang disambut baik oleh masyarakat Thailand, terlebih ketika "Love by Chance" ditayangkan.

    Diperankan oleh Perth Tanapon, Saint Suppapong, Mean Phiravich, dan aktor-aktris muda berbakat lainnya, drama ini mendapatkan beberapa penghargaan lokal di Thailand sana.





    3. Why Don't You Stay (แค่เธอ) - Jeff Satur

    Masih tayang, Jeff Satur yang juga aktor dalam serial "KinnPorsche The Series La Forte" ini mengambil bagian sebagai pengisi soundtrack.

    Tengah ramai dibicarakan, drama ini mengusung tema yang tidak biasa ditemukan dalam serial Thailand, yakni mafia. Dan meskipun menjadi tontonan yang kini diperbincangkan, sederetan trigger warning perlu diperhatikan dalam ini selayaknya drama action bertema mafia, seperti: kekerasan, narkotika, adegan berdarah, dan masih banyak lain.

    Maka, apabila kamu penasaran ingin menonton setelah mendengarkan merdunya suara Jeff Satur dalam lagu ini, pastikan bahwa apapun yang terjadi dalam drama hanya ada dalam drama dan bukan untuk direalisasikan atau diromantisasi! *wink*





    4. Always You (ไม่เคยไม่รัก) - Zee Pruk

    Belum lama ini selesai, drama "Cutie Pie" juga mendapat tanggapan baik dari penonton dan penggemar. Domundi yang tak hanya melahirkan aktor berbakat, tetapi juga para musisi serta penyanyi dengan suara merdu. Sama seperti Jeff Satur, dalam drama kali ini, Zee Pruk turut berperan dalam mengisi soundtrack untuk drama yang dibintanginya.







    5. Just Friend? (แค่เพื่อนมั้ง) - Nanon Korapat

    Bukan hanya jago dalam berakting di depan kamera, aktor kelahiran 2000 ini juga memang punya bakat sebagai seorang musisi. Pernah merilis lagu juga terlibat dalam single bersama SIZZY, Nanon rupanya juga ikut mengisi soundtrack untuk drama yang dibintanginya bersama Ohm Pawat, "Bad Buddy" The Series. Dan, bukan hanya lagu "Just Friend?" saja rupanya yang dirilis, tetapi juga ada "Our Song" yang dinyanyikan bersama Ohm. Apa kamu sudah dengar, girls?





    6.  Black Sea (ทะเลสีดำ) - Billkin, PP Krit

    Datang dari drama "I Promised You The Moon", Billkin dan PP Krit menyuguhkan suara merdu mereka untuk menjadi bagian soundtrack serial tersebut. Musim kedua dari "I Told Sunset About You" ini dinanti-nanti oleh penggemar, sehingga sambutan perilisannya amat baik. Mengambil tema coming of age dan romance anak SMA, kamu patut menontonnya dari musim pertama juga side-story yang berbentuk film pendek berjudul "Last Twilight in Phuket".

    Lagu dengan melodi yang menenangkan ini cocok sekali didengarkan untuk kamu yang sedang mengalami jatuh cinta meski belum tentu berbalas. Sendunya, liriknya, juga bagaimana emosi yang disampaikan oleh Billkin juga PP Krit dikemas sempurna dan mewakilkan dengan baik!





    7. No Fairytales (ไม่มีนิยาม) - Tay Tawan, New Thitipoom

    Bagi penggemar serial Thailand, nama Tay Tawan juga New Thitipoom pastilah tidak asing lagi. Mengambil peran utama dalam drama "Dark Blue Kiss", keduanya juga turut menyumbangkan suara untuk drama tersebut.








    Images. Dok OfficialWhiteMusic, STAMP, Jeff Satur, Mandee Channel, GMMTV Records, Nadao Music

    Teks: Saca F.