Fashion

7 Keuntungan Menggunakan Pashmina Inner

  by: Redaksi       18/6/2022
  • Pashmina inner merupakan model pashmina yang tengah digandrungi pada saat ini lho, girls. Bagi Cosmo babes yang belum tahu, pashmina inner memiliki model yang sudah menyatu dengan inner atau dalaman hijab yang membuatnya lebih praktis. Dalaman hijab biasanya digunakan untuk mencegah rambut-rambut halus di bagian dahi terlihat.

    Secara bahasa, pashmina memiliki definisi kain yang terbuat dari wol paling halus serta paling mewah dari Pegunungan Himalaya. Pada awalnya pula, pashmina memang memiliki fungsi sebagai syal yang dililitkan di leher untuk menghangatkan tubuh. Namun, seiring berjalannya waktu, pashmina memiliki fungsi lain sebagai tudung kepala atau kerudung bagi perempuan muslim.

    Kini, pashmina juga digunakan dan dimodifikasi untuk menjadi salah satu fashion item. Lantas, apa saja yang menadi keuntungan pashmina model ini? Berikut 7 keuntungan pashmina inner yang sudah Cosmo rangkumkan untuk kamu:




    1. Memiliki nilai utama praktis





    Pashmina inner adalah model pashmina yang dinilai praktis karena sudah memiliki dua bagian hijab yang penting, yakni inner dan outer-nya. Inner adalah bagian dalam hijab yang biasanya memiliki fungsi untuk menahan anak-anak rambut di bagian dahi agar tidak terlihat. Di samping itu, outer adalah bagian luar hijab yang bisa kamu bentuk menjadi model yang kamu sukai.

    Pashmina inner cocok untuk Cosmo babes yang memiliki wajah bulat ataupun oval. Apabila kamu juga merupakan pemula dalam mengenakan hijab, hijab instan seperti pashmina inner cocok untukmu karena sangat mudah dibentuk. Dikarenakan sifatnya yang 2 in 1, maka kamu akan lebih mudah dan tidak memakan waktu yang lama ketika menggunakannya.


    2. Model pashmina yang kekinian




    Saat ini sudah banyak jenis hijab yang bisa kamu pilih sesuai selera yang kamu inginkan. Mulai dari hijab langsung, hijab segi empat, hingga pashmina. Pashmina inner adalah sebuah model pashmina yang bersifat instan dan saat ini tengah banyak digunakan oleh pengguna hijab. Selain berbagai keuntungan lain yang dimiliki model ini, pashmina inner adalah model yang kekinian.

    Meskipun bersifat praktis, kamu tetap dapat styling pashmina model ini menjadi gaya yang kamu suka dan nyaman untukmu. Selain sebagai identitas seorang muslim, hijab sudah menjaid tren fashion yang bisa membuatmu tampil lebih percaya diri.


    3. Bisa diaplikasikan ke banyak model




    Meskipun sifatnya yang 2 in 1, pashmina inner tetap bisa kamu aplikasikan ke banyak model lho, girls. Mulai dari model pashmina yang paling sederhana sampai yang rumit sekalipun dapat kamu coba dengan pashmina model ini.

    Style pertama, coba kenakan pashmina inner seperti mengenakan hijab instan pada umumnya. Setelah itu, sampirkan bagian kanan dan kiri bahan outer dengan menyilang. Kamu dapat membiarkannya seperti itu ataupun diikat ke belakang.

    Style kedua adalah melilit salah satu bagian outer ke leher dengan menyilangkannya ke sisi yang lain dan membiarkan satu bagiannya lagi di depan. Style ini juga bisa kamu modifikasi lagi, babes. Salah satu bagian outer yang dililit ke leher bisa kamu kedepankan ujungnya sehingga terdapat dua bagian outer yang dibiarkan ke depan.

    Style ketiga adalah menyilangkan salah satu bagian outer pashmina ke belakang dan menyilangkan salah satunya lagi ke sisi yang lain, hanya saja diatur agar bahannya menutupi dada. Kamu juga memerlukan peniti atau jarum untuk menahan bagian ini di pundak atau bagian belakang kepalamu agar tidak terjatuh.


    4. Tidak gerah




    Hal yang terpenting ketika mencari hijab yang cocok adalah kenyamanan hijab tersebut ketika digunakan. Bahan yang digunakan untuk model pashmina inner memang kurang lebih sama dengan pashmina model biasa. Namun, karena bagian dalam dan luar hijab menyatu, bahan model ini tentunya menjadi lebih ringan sehingga cocok dikenakan bahkan di cuaca yang panas sekalipun.

    Bahannya tidak akan setebal pashmina biasa yang membuat udara di bagian kepala lebih bebas keluar masuk. Tentunya, kenyamanannya berbeda dengan ketika kita mengenakan hijab yang berlapis-lapis antara inner dan outer-nya.


    5. Tidak bikin kuping sakit




    Bagi seseorang yang mengenakan hijab, sakit di bagian telinga tentunya sudah menjadi hal yang umum. Penggunaan bagian dalam atau inner hijab yang biasanya berbahan elastis ditambah hijab yang berlapis-lapis menekan telinga kita yang membuatnya sakit atau bahkan membuat kepala kita pusing akibat terlalu lama mengenakannya.

    Model pashmina inner yang praktis dan 2 in 1 dapat mengurangi rasa sakit tersebut dikarenakan bahan dan model yang ringan dan tidak akan menekan telinga terlalu keras. Beberapa model pashmina inner saat ini juga memiliki akses ke telinga yang terbuka sehingga membuat kita lebih leluasa.


    6. Akses untuk mengenakan masker




    Salah satu dampak dari model pashmina inner yang diburu dan digemari banyak orang, model ini terus berinovasi dan mengeluarkan model-model versi terbarunya. Salah satu yang memiliki fungsi yang bisa menjadi pertimbanganmu ketika membelinya adalah terbukanya akses di telinga pada bagian inner hijab yang membuatmu lebih mudah dalam mengenakan masker di tengah pandemi saat ini.




    7. Harga yang tidak jauh berbeda




    Eits, meskipun memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan model hijab lainnya, pashmina inner tetap memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan hijab-hijab biasanya kok, girls. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari harga 20 ribu rupiah sampai 80 ribu rupiah saja! It’s worth it.

    Pashmina inner memberikan kesan yang simple dan effortless ketika dikenakan nih, babes. Selain memang memiliki banyak keuntungan dengan nilai praktis, pashmina model ini tetap dapat kamu styling seperti pashmina pada umumnya tanpa membuat sakit kepala.


    Do not forget to try it out, girls!


    (Fishya Elvin/Images: Photo by Ba Tik on Pexels, Photo by Steven Tanuwijaya on Pexels, Photo by Monstera on Pexels, Photo by Agung Foy on Pexels, Photo by Uzun mayan on Pexels, Photo by Aidil Bahaman on Pexels, Photo by Rodnae Productions on Pexels, Photo by Keira Burton on Pexels)