Fashion

6 Gaya Stylish Alicia Vikander, dari Edgy hingga Futuristik!

  by: Redaksi       20/6/2022
  • Tak banyak selebriti yang berani bereksplorasi dalam hal gaya ketika tampil di red carpet. Gaun berdesain klasik biasanya jadi pilihan paling aman guna mendapatkan respon positif baik dari media maupun fans. Alicia Vikander jadi salah satu pengecualian. Gaya berpakaiannya terbilang dinamis. Satu waktu elegan, kemudian lebih seksi dan edgy. Sebagai brand ambassador dari Louis Vuitton, Alicia Vikander tak hanya berkesempatan memakai kreasi runway tapi custom yang khusus dibuat untuknya.

    Berikut 5 gaya stylish Alicia Vikander pilihan Cosmo.

    Oscars 2016






    Berhasil memboyong piala Oscar kategori Best Supporting Actress pada tahun 2016 atas perannya di film The Danish Girl, aktris asal Swedia ini tampil dalam gaun strapless kuning custom dari Louis Vuitton. Sematan detail embellishments memberi nuansa opulent pada gaun klasik ini. Banyak yang menyebut gayanya terinspirasi karakter Belle dari film animasi Beauty and The Beast.

    BAFTA 2016



    Pada perhelatan BAFTA 2016, gaya yang lebih elegan dan edgy dihadirkan istri dari aktor Michael Fassbender ini. Ia mengenakan gaun hitam dengan detail embellishments dan bordir membentuk rantai kreasi Louis Vuitton. Kontras warna dan detail yang intricate membuat pola tak biasa pada gaun tersebut terlihat stylish. Gaun yang ramai diimbangi dengan makeup yang warm dan natural serta rambut wavy nan fresh.

    Met Gala 2016



    Kali ini Alicia Vikander tampil lebih fun mengenakan mini dress Louis Vuitton di acara Met Gala 2016. Sebuah ide tak biasa untuk memakai gaun pendek di saat yang lain lebih sering memakai gaun dramatis. Namun pemain film Tomb Raider ini tetap terlihat stylish berkat kombinasi material seperti leather dan sequins serta potongan asimetris.

    Met Gala 2018



    Gaya gothic diusung Alicia Vikander untuk Met Gala 2018 lewat kombinasi cape, gaun bermotif dan opera gloves.



    Fashion Show Louis Vuitton Spring/Summer 2022



    Saat menonton fashion show Louis Vuitton, Alicia tampil kasual dan girly dalam padanan jaket dan rok mini. Tentu kasual baginya adalah kombinasi jaket dengan detail menarik, kaus bermotif, dan sepasang boots yang edgy.

    Cannes 2022



    Dari kasual hingga gothic, Alicia membuktikan bahwa ia bisa mengenakan berbagai macam gaya. Di Cannes 2022, giliran gaya futuristik yang ia eksplorasi. Gaun halter metallic dari Louis Vuitton menampilkan sosoknya yang fierce sekaligus seksi.


    Teks: Malcolm Rei/Foto:dok. Instagram