Fashion

Tampil Chic! 12 Tips Padu Padan Menggunakan Rok Pensil

  by: Astriana Gemiati       21/6/2022
  • Pencil skirt atau rok pensil identik digunakan sebagai tampilan seragam kantor. Salahkan pada model panjang dan potongan konservatif yang khas, rok pensil paling sering berkonotasi dengan pakaian yang lebih "tertutup". Tetapi bagaimana jika Cosmo memberi tahu kamu sebaliknya?


    Rok pensil sebenarnya jauh lebih fleksibel daripada yang terlihat. Rok pensil yang ramping dan pas dengan bentuk bisa terlihat percaya diri, seksi, dan kuat daripada menjemukan atau membosankan. Rahasianya sebenarnya ada di styling! Aturannya adalah untuk tidak pernah jatuh kembali ke kombo pakaian konvensional yang membuat kamu terlihat seperti tenggelam dalam pakaian. Bahkan ada cara untuk menampilkan tampilan "secretary chic" yang lebih fashionable sejauh yang Cosmo ketahui—kamu hanya perlu mewaspadai siluet keseluruhan.




    Yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah panjang dan pas! Rok panjang sedang yang ketat dapat memanjangkan dan melangsingkan, sedangkan yang memotong tepat di bawah lutut lebih sulit jika kamu memiliki kaki yang lebih pendek dibandingkan dengan tubuh. Maka panjang apa pun yang setengah paha atau lebih pendek akan terlihat sangat seksi.



    Untuk memulai panduan gaya menggunakan rok pensil kamu, Cosmo telah mengumpulkan banyak pakaian yang benar-benar dapat kamu coba! Scroll down dan pastikan untuk menyimpannya sebagai OOTD kamu berikutnya!


    1. Matching blazer and pencil skirt co-ords + ribbed tank + sepatu bot

    Bagaimana kamu mendandani setelan rok ini? Salah satu cara mudahnya adalah dengan mengenakan tank top di bawahnya! Salurkan sedikit vibes era tahun 60an dengan sepasang sepatu bot alih-alih stiletto untuk mendapatkan nuansa retro itu.


    2. Long sleeved top + ribbed pencil skirt + bucket hat

    Pakaian kasual sederhana ini sangat cocok untuk hari-hari malas ketika kamu masih ingin terlihat sedikit lebih gaya. Ingatlah gunakan skema warna netral untuk tampilan yang bersih secara keseluruhan!


    3. Cardigan + pencil skirt + boots + chunky jewelry + shades + handbag

    Cara keren untuk menata ulang kardigan nyaman kamu adalah dengan memakainya sebagai atasan! Kamu dapat menurunkan satu bahu (atau keduanya!) Tergantung seberapa banyak kulit yang ingin kamu tunjukkan. Selipkan dengan longgar untuk memberi penekanan pada pinggang —ini juga menarik bagian tengah tubuh kamu secara optik untuk menciptakan lekukan yang indah.


    4. Tank top + denim pencil skirt + chunky sandals + shoulder bag

    Tampilan ini sangat cocok untuk musim panas—atau dalam kasus kami, setiap akhir pekan di jalanan! Pilih atasan yang cerah untuk menambahkan semburat warna yang menarik ke 'fit' dasar kamu.


    5. T-shirt + jacket + flute hem pencil skirt + ballet flats + shoulder bag

    Rok pensil sebenarnya tersedia dalam berbagai jenis keliman! Hem seruling seperti ini sebenarnya menciptakan lebih banyak lekukan jika kamu menginginkan siluet yang lebih seksi untuk tampilan kasual.


    6. Knit top + high-waisted pencil skirt + handbag

    Jika kamu ingin membuat tampilan dengan rok pensil yang benar-benar menonjolkan lekuk tubuh, pastikan untuk mengenakan pakaian yang 'fit' yang melingkari tubuh dari leher hingga berapa pun panjang rok kamu.


    7. T-shirt + flute hem pencil skirt + strappy heels

    Tampilan ini bisa terlihat sangat kasual jika bukan karena bahannya! Saat kamu ingin mendandani rok, celana, atau celana pendek dengan bahan kulit apa pun, coba padukan dengan tee oversized favorit kamu. Pastikan untuk menyelipkannya untuk menciptakan bentuk juga, ya!




    8. Cropped top + maxi pencil skirt with slit + heeled mules + tote bag

    Jika seluruh tubuh kamu tertutup berkat rok, lebih baik kamu coba mengimbangi penampilan dengan atasan terbuka! Atasan berpotongan yang disesuaikan adalah cara yang bagus untuk menjaga penampilan masih terlihat chic jika itu yang kamu inginkan.


    9. Cropped top and cardigan co-ords + shirt pencil skirt + stockings + boots + beret

    Salurkan gaya Parisian dengan tampilan yang nyaman dalam sepatu bot ini. kamu sebenarnya bisa melakukannya tanpa stoking jika cuaca terlalu hangat.


    10. Matching cropped top and midi pencil skirt + blazer + boots

    Cosmo mengatakannya: Sepasang statement sepatu bot tidak meningkatkan pakaian hampir secara instan! Dalam hal ini, coba padukan dengan atasan beach-ready crochet dan rok pensil untuk kesan city girl look!


    11. T-shirt + blazer + ruched mini pencil skirt

    Pamerkan beberapa kaki dengan tampilan yang pendek, manis, tetapi tetap disesuaikan. Jangan takut bermain-main dengan warna untuk pakaian yang menyegarkan!


    12. Black shirt + jacket and pencil skirt co-ords + combat boots + sling bag

    Mengkoordinasikan warna pakaian luar dengan rok kamu adalah cara cerdas untuk terlihat rapi secara bersamaan. Tetap berpegang pada skema warna yang berani jika kamu ingin membuat pernyataan gaya.








    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara)