Beauty

5 Tips Cara Membuat Eyeliner Menggunakan Eyeshadow Coklat

  by: Redaksi       22/6/2022
  • Yup, mungkin sebagian dari kamu pernah merasakan sulitnya membuat eyeliner karena tidak sesuai dengan bentuk mata, entah itu terlalu panjang ataupun terlalu tebal.

    But, don’t worry... Cosmo punya tipsnya! Sebagai awal, kamu bisa mencoba membuat eyeliner dengan menggunakan eyeshadow cokelat untuk tampilan yang lebih natural.

    Berikut lima cara membuat eyeliner dengan menggunakan eyeshadow warna coklat yang bisa segera kamu coba!





    1. Eyeshadow cokelat dan kuas




    Siapkan eyeshadow warna coklat favorit kamu dan kuas berbentuk pipih berukuran kecil. Untuk tampilan eyeliner yang lebih bold, kamu bisa menggunakan warna cokelat yang lebih gelap. Sedangkan untuk hasil yang lebih natural pilihlah shade cokelat yang lebih terang.

    Setelah kamu menentukan tampilan yang diinginkan, lalu gunakan eyeshadow dengan bantuan kuas untuk memudahkan dalam membentuk garis di mata.


    2. Ketahui bentuk mata



    Photo by Vision Center


    Untuk mempermudah dalam menentukan garis eyeliner yang cocok, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah bentuk mata kamu. Menurut Vision Center, bentuk mata terbagi menjadi 10 tipe (seperti yang terlihat di gambar atas). Terdapat bentuk almond eyes, round eyes, monolid eyes, protruding eyes, downturned eyes, upturned eyes, close set eyes, wide set eyes, deep-set eyes, sampai hooded eyes.


    3. Membuka mata dan lakukan sembari tersenyum




    Jika diperhatikan, banyak yang mengaplikasikan eyeliner sembari memejamkan mata. Coba lakukan dengan wajah mendongak ke atas sambil membuka mata dan sembari tersenyum. Hal ini bisa menjadi trik untuk memudahkan kamu dalam mengaplikasikan eyeliner.

    Plus, dengan melakukan tersenyum, garis di mata yang muncul akan menjadi patokan kamu dalam membentuk eyeliner agar lebih terarah dan ciptakan kesan natural. Jadi, tersenyumlah yang lebar!

    Meskipun bentuk mata kita berbeda-beda, tetapi apabila kalian menemukan garis mata ketika tersenyum, kamu akan tahu mau akan dibawa ke mana arah eyeliner.


    4. Buat outline terlebih dahulu




    Hal yang paling sering dilakukan ketika membuat eyeliner adalah menggambarnya penuh secara langsung. Ada baiknya jika kamu membuat outline atau bingkai terlebih dahulu. Dengan demikian ketika ada kesalahan, untuk menghapusnya akan lebih mudah.

    Ingat, buatlah bingkai mulai dari garis bawah mata samping, lalu dilanjutkan dengan menyambung lurus dengan garis kelopak mata atas.

    Setelah membuat outline, isilah bagian tengah dengan intensitas sesuai dengan yang kamu inginkan. Untuk eyeliner yang terkesan lebih natural, cukup buat garis hingga setengah dari kelopak mata.




    5. Tambahkan garis eyeshadow di bawah mata




    Trik terakhir ini bersifat opsional. Kamu bisa menambahkan eyeshadow cokelat ke bawah mata, mulai dari ujung sampai bagian tengah dengan memastikan bahwa eyeshadow itu tercampur dengan baik. Cara ini bisa menjadi trik agar mata terlihat lebih berdimensi, dan complexion terkesan natural.


    Selamat mencoba, Cosmo babes!


    (Fishya Elvin/IAG/Images: Photo by Nataliya Vaitkevich on Pexels, Photo by Vision Center, Photo by Shiny Diamond on Pexels, Photo on Freepik, Photo by Karolina Grabowska on Pexels/Layout: Severinus Dewantara)