Celebrity

Simak Cerita Lagu Joji “Glimpse of Us” yang Sedang Viral!

  by: Redaksi       24/6/2022

  • Cosmo babes, kabarnya dalam beberapa minggu terakhir, sedang ada sebuah lagu yang mengundang keramaian di TikTok dan media sosial lainnya, karena liriknya yang bittersweet dan relatable. Yup you guessed it right, Glimpse of Us adalah lagu terbaru dari Joji, musisi asal Jepang yang berada di bawah naungan label terkenal 88Rising yang baru saja dirilis pada 10 Juni 2022 lalu. Lagu ini merupakan karya pertamanya setelah album yang sempat ia rilis di tahun 2020 berjudul Nectar.




    Lagu Glimpse of Us bercerita tentang kisah percintaan Joji di mana ia masih tak bisa melepaskan masa lalunya sehingga ia terus menerus membandingkan pasangannya yang sekarang dengan kekasih masa lalunya. Walaupun lagu ini memiliki premis yang cukup cliche, cara Joji merangkai kata-kata untuk lirik lagu tersebut berhasil merenggut hati para pendengar.


    “She’d take the world off my shoulders if it was ever hard to move,

     She’d turn the rain to a rainbow, When I was living in the blue

     Why then, if she’s so perfect

     Do I still wish that it was you?”

    Dalam baris lirik ini, Joji menggambarkan kekasihnya sekarang sebagai seseorang yang sempurna. Seseorang yang dapat mengurangi beban saat hidup terasa berat dan sampai mengibaratkan ia sebagai seseorang yang memiliki kekuatan layaknya superhero, karena kesediaannya sebagai pasangan yang memberi segalanya. Namun, masalahnya terungkap di baris selanjutnya di mana Joji memperlihatkan bahwa kamu dapat memiliki hubungan sempurna dengan orang yang tampak sempurna, tapi masih mendambakan keberadaan orang lain bersama dengan semua kekacauan mereka.



    “‘Cause sometimes I look in her eyes, and that’s where I find

    A glimpse of us

    And I try to fall for her touch, But I’m thinkin’ of, the way it was

    Said I’m fine and said I moved on,

    I’m only here passing time in her arms,

    Hopin’ I’ll find a glimpse of us”


    Masuk ke bagian chorus dari lagu ini, inti permasalahannya pun mulai terungkap. Terlepas dari kenyataan bahwa kekasihnya sudah tidak lagi ada dalam hidupnya dan ia telah menjadi bagian dari hubungan yang ia anggap ideal dan sempurna, nyatanya Joji masih memikirkan mantan kekasihnya dan tidak bisa menghilangkannya dari benaknya. Selama ini ia hanya berpura-pura melupakan hubungan masa lalunya demi menekan kebutuhannya yang sangat kuat untuk kembali dengan mantan kekasihnya. Mungkin bagian dari lirik yang paling menyakitkan untuk para pendengar adalah di bait kedua di mana Joji menjelaskan bahwa jika ia menutup matanya, ia bisa berpura-pura bahwa perempuan yang bersamanya saat ini adalah mantan kekasihnya, dan ia mencoba untuk mengingat semua perasaan yang pernah ada saat ia sedang menghabiskan waktu bersama pasangannya. Dari sini, Joji pun merasakan kepuasan sementara, namun ia mengakui bahwa bukan itu yang dicari dan pada akhirnya, ia hanya menghabiskan waktunya tanpa berpikir.



    Tak heran kalau lagu ini jadi viral di TikTok maupun media sosial lainnya, karena selain liriknya sangat mendalam, Glimpse of Us juga memiliki harmoni yang amat melankolis. Tapi inti yang bisa kita pelajari dari lagu Joji yang satu ini adalah betapa pentingnya menjalani proses self-healing dengan baik dan benar sebelum memulai hal yang baru untuk menghindari menyakiti orang lain dan diri kita sendiri.

    (Ameina Dewi // Images from Twitter @sushitrash/ Layout by: Severinus Dewantara)