Love & Sex

Dinner Bersama Pasangan? Pesan Makanan Ini, Supaya Makin Intim!

  by: Redaksi       1/7/2011
  • Dis-moi ce que tu manges, je te dirai ce que tu es.”

    (Katakan apa yang Anda makan, dan saya akan memberitahu Anda siapa Anda)



     

    Kalimat di atas adalah ucapan dari Anthelme Brillat-Savarin, ditulis dalam Physiologie du Gout, ou Meditations de Gastronomie Transcendante (1826). Ya, secara simpel Anda bisa mengatakan kalau Anda adalah apa yang Anda makan. Makanya, untuk mendapatkan sesi luar biasa di atas ranjang, sudah tentu Anda harus mengonsumsi aphrodisiac food, yakni makanan yang dipercaya bisa memacu gairah seks. Baik di weekend ini Anda berencana untuk dinner di restoran, atau memasak untuk si dia, Cosmo berikan rekomendasi menu yang tak hanya nikmat di lidah, tapi juga mampu membuat performa Anda dan si dia semakin strong, stronger, and strongest.

     

    Fresh Oysters with Wine

    Kombinasi sempurna untuk appetizer dari makan malam romantis Anda. Selain rasanya pas untuk dikombinasikan, kandungan zat yang terdapat dalam makanan ini juga dapat meningkatkan libido. Tiram (dipercaya sebagai makanan pembangkit gairah sejak zaman yunani kuno) memiliki kandungan zat besi yang tinggi, mengandung mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan tingkat testosteron dalam tubuh, alhasil mampu meningkatkan gairah nafsu wanita. Sedangkan wine, menurut Journal of Sexual, memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, sehingga dapat memperlebar pembuluh darah, otomatis meningkatkan aliran darah ke bagian-bagian erotis tubuh. Tapi jangan terlalu banyak meminum wine ya, karena bisa membuat Anda merasa drowsy.

     



    Lamb Chops with Asparagus

    Rasa hangat yang timbul dari makanan akan membuat tubuh mengasosiasikannya dengan gairah seks. Untuk itu, sebagai main course, Cosmo rekomendasikan daging lamb (atau red meat pada umumnya) untuk Anda. Tapi berhati-hatilah dalam memilih daging, karena lemak jenuh di dalam daging bisa menjadi zat anti-aphrodisiac. Nah, mengonsumsi lamb bersama asparagus (yang memiliki kandungan vitamin E tinggi) dipercaya dapat menstimulasi hormon seks, serta asam folat yang dapat meningkatkan produksi histamine (zat yang dibutuhkan untuk mencapai orgasme). Masih kurang? Tambahkan saus dari bawang putih, yang memiliki kandungan allicin untuk meningkatkan aliran darah, atau hot pepper yang memiliki kandungan capsaicin untuk meningkatkan gairah secara instan. Eat, and you'll be on fire!
     

    Fruit Salad with Chocolate Sauce

    Manis, menyegarkan, dan membuat pasangan semakin intim. Purrrfect! Untuk aphrodisiac dessert, pilih alpukat, pisang, dan stroberi. Jangan lupa untuk memasukkan kacang almond, madu, dan cokelat ke dalam fruit salad ini. Alpukat sudah lama dikenal sebagai buah pembangkit gairah seks, sampai-sampai suku Aztec menamainya ahuacuatl yang berarti "testicle tree”. Sedangkan pisang? Well, bentuknya saja sudah seperti Mr. Happy! Kedua buah ini kaya akan zat yang dapat meningkatkan performa hormon seks Anda di atas ranjang, seperti vitamin B6, asam folat, serta potassium. Sedangkan stroberi yang berwarna merah (dengan bentuk yang melambangkan cinta) memiliki kandungan vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan. Nikmati buah-buahan ini dengan saus yang terbuat dari madu, karena kandungan mineral boron di dalamnya bisa memacu hormon estrogen. Tambahkan almond, yang aromanya dipercaya bisa menstimulasi gairah wanita, serta cokelat dengan kandungan phenylethylamine, yang dapat meningkatkan perasaan cinta, kesenangan dan kenikmatan. Yummmmmm!

     

    So ladies, Cosmo sudah siapkan menu lengkap untuk Anda. Aksi setelahnya? Terserah Anda!(Calvin Hidayat/PS)

    tags: sex, food