Lifestyle

One Day at Hong Kong

  by: Redaksi       1/7/2011
  • Kalau Anda sudah pernah menginjakkan kaki di Hong Kong, sudah pasti kota tersebut sangat memorable di kepala. Ya, Hong Kong memang menjadi salah satu kota metropolitan terbaik di Asia untuk disinggahi para turis. Sebabnya? Tak hanya harga tiket yang cenderung affordable (Anda bisa pergi hanya untuk weekend!), Hong Kong juga menyimpan banyak sekali spot menarik untuk dijelajahi. Mau tahu? Simak rekomendasi Cosmo, and have fun, ladies!

    Ritz-Carlton, Hong Kong

    Ketika Anda tiba di bandara internasional Hong Kong, Hotel Ritz-Carlton adalah pilihan terbaik untuk menginap. Dengan tinggi 490 meter, Ritz-Carlton adalah hotel tertinggi di dunia! Dengan puncak menara hotel berada di lantai 118, tidak heran kalau Anda dapat melihat seluruh pemandangan kota yang oh-so-gorgeous. Di sini, Anda juga bisa mendapati bar tertinggi di dunia yang diberi nama Ozone. Kolam renang di lantai teratas dilengkapi dengan layar LCD SUPERBESAR, berukuran sampai 19 meter. Hmmm, kalau Anda bawa pasangan ke sana... Cosmo yakin liburan Anda akan berakhir orgasmic!



    Madame Tussauds

    Mulai pukul 10.00 pagi, Anda bisa mengunjungi museum yang didirikan oleh Marrie Tussaud. Terletak di Peak Tower, Madame Tussaud Hong Kong menawarkan lebih dari 100 figur dunia nan populer... dalam bentuk lilin. Figur dari wax ini disebar dalam enam spot berbeda, yakni Hong Kong Glamour, Music Icons, Historical and National Heroes, The Champions dan World Premiere. Selain berfoto dengan para “selebriti” ini, jangan lupa untuk menyaksikan pemandangan spektakuler kota Hong Kong dari ketinggian 373 meter.

    Aqua City

    Aqua City adalah atraksi terbaru di Ocean Park, taman hiburan bertema laut terbesar di dunia. Desain yang sangat canggih, fasilitas fantastis, serta koleksi 5.000 hewan laut dari 400 spesies menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Selain bisa menikmati aquarium berbentuk telur yang menyala dengan cahaya biru, Anda juga bisa mengunjungi restoran Neptunus yang mengizinkan Anda untuk menyantap lunch atau dinner di tengah aquarium!



    Ladies Market

    Sebagai wanita, tak lengkap rasanya kalau tidak berbelanja. Ingin yang ramah kantong? Langkahkan kaki menuju Ladies Market di Kowloon. Menjual segala esensi gaya wanita seperti tas, dompet, sepatu, dan aksesori dengan harga murah. Well, Anda tetap harus berhati-hati tentunya, karena keaslian barang branded di sini patut dipertanyakan. Tapi di luar itu... Semua barang di sini bisa ditawar, 'til you drop!

    Lan Kwai Fong

    Merupakan sebuah distrik nightlife yang terletak di daerah Central. Kawasan ini dulu terkenal karena banyak pedagang pernak-pernik pada masa Perang Dunia II. Tapi sejak pertengahan tahun 80an, kawasan ini berkembang dan sekarang menjadi tempat tujuan wisata para ekspatriat. Kalau suka clubbing, Anda harus pergi ke sini! Jalannya yang berbentuk huruf L dan bersinggungan dengan D'Aguilar Street menjadikannya ramai di malam perayaan Halloween atau malam pergantian tahun. (Calvin Hidayat/PS)