Fashion

Parfum Sesuai Kepribadian

  by: Redaksi       4/7/2011
  • Parfum sudah jadi barang wajib yang ada di dalam tas atau meja kerja Anda untuk menunjang penampilan dan menegaskan kepribadian diri Anda. Dengan wewangian yang tepat, tak jarang banyak lawan bicara yang terkesan dan bisa jadi memuluskan interaksi Anda dengan orang lain. Untuk mempermudah, Cosmo paparkan beberapa kepribadian dan wewangian yang sesuai untuknya. Simak!

    Feminine Floral



    Jika Anda termasuk pribadi yang feminin, romantis, lembut, dan cenderung girly, maka wewangian berunsur utama floral sangat tepat menjadi pilihan Anda. Keharuman bunga mawar, anggrek, lavender, dan melati yang sweet, romantis, dan soft bisa menjadi pilihan aroma parfum Anda.

    Try this: Paris (Yves Saint Laurent), Eternity Rose Blush (Calvin Klein), So Pretty (Cartier), Beautiful (Esteé Lauder).

    Fun Fruity

    Sesuai namanya, wewangian jenis ini sangat mewakili kepribadian Anda yang aktif, dinamis, fit, segar, dan ceria. Jika Anda suka beraktivitas di bawah sinar matahari, sangat menjaga kebugaran tubuh, dan bergaya hidup sehat, maka wewangian fruity merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Parfum ini bersumber dari aroma buah-buahan segar, seperti jeruk, lemon, melon, apricot, dan raspberry.

    Try this: Bobbi (Bobbi Brown Esential), Spring Fever (Origins).

    Naturally Calm

    Bagi Anda yang cukup tenang dalam menghadapi masalah, memiliki sifat rendah hati, apa adanya, konvensional, dan cenderung alami, maka Anda termasuk dalam kategori ini. Wanita yang tenang dan natural pas mengenakan wewangian yang berasal dari dedaunan, rempah, dan batang pohon, seperti bergamot, oakmoss, patchouli, dan abdanum. Wewangian ini cocok buat Anda yang lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga atau bersantai di teras rumah daripada menikmati berisiknya kota di malam hari.

    Try this: Gucci Rush (Gucci), Mitsouko (Guerlain for women).



    Free Spirit

    Untuk Anda yang berjiwa bebas, pilihlah wewangian yang berunsur oceanic. Wewangian ini cocok untuk Anda yang suka tampil modis, energik, pekerja keras, dan tidak suka basa-basi. Bagi pecinta warna biru dan putih, wewangian ini juga bisa jadi pilihan. Terinspirasi dari air, udara, dan laut, biasanya parfum ini termasuk kategori wewangian androgini atau bisa dipakai oleh wanita maupun pria.

    Try this: Aqua de Gio (Georgio Armani), Relaxing (Shiseido), Cool Water Woman (Davidoff), Silver Mountain Water (Creed).

    Warmly Exotic

    Orang yang berkepribadian hangat, ramah, suka berpetualang, independen, classy, bercita rasa tinggi, dan bersahabat biasanya sangat cocok dan memilih wewangian woody untuk mewakili karakter dirinya. Woody merupakan wewangian yang berbahan dasar aroma pohon, kayu, atau kulit pohon seperti sandalwood, rosewood, birch, kayu manis, dan pinus. Wewangian ini berkesan sangat eksotis dan “hangat”.

    Try this: Sandalwood (Caswell Massey), Rapture (Victoria’s Secret), Shalimar (Guerlain), Organza (Givency).

    Misteriously Sweet

    Jika Anda termasuk wanita yang misterius, suka mendapat perhatian, percaya diri tinggi, dan tahu bagaimana meraih apa yang Anda inginkan, maka wewangian yang sedikit oriental adalah pilihan tepat. Wewangian ini merupakan perpaduan dari aroma musk, vanilla, dan bunga-bungaan yang menghasilkan kesan intim dan seksi.

    Try this: Opium (Yves Saint Laurent), Obsession (Calvin Klein). (Vidi Prima/FT)