Better You

Eksplorasi Kelenturan Tubuh dengan Floating Yoga

  by: Redaksi       8/7/2011
  •  

    Yoga berasal dari kata Sanksekerta yaitu Yuj yang memiliki makna “mempersatukan. Interpretasi modern mengenai yoga adalah mempersatukan tubuh, pikiran dan jiwa melalui metode pernapasan, gerakan, maupun konsentrasi. Pengetahuan yang berasal dari India ini kemudian menyebar ke seluruh dunia untuk digunakan sebagai terapi kesehatan dan kecantikan. Salah satu metode yoga yang belakangan ini cukup populer adalah floating yoga. Masuk untuk pertama kalinya di tanah air pada bulan Februari 2011, floating yoga menawarkan Anda pengalaman baru untuk melakukan berbagai gerakan yoga sembari “terbang”.



    “Perbedaan floating yoga dengan yoga biasa adalah floating yoga menggunakan alat swing yang terbuat dari kain,” tutur Diana Embran, instruktur floating yoga di Celebrity Fitness. Setiap gerakan floating yoga dilakukan dengan bantuan tali lentur yang tergantung di langit-langit. Alat bantu bernama swing hammock tersebut, merupakan gabungan dari pegas, carabiner, parachute-strength nylon, dan dua handle bar yang memiliki kemampuan untuk menahan beban hingga lebih dari 100 Kg.



    Floating yoga juga bisa digunakan sebagai terapi membetulkan postur tubuh pesertanya,” tambah Diana. Dengan rutin melakukan latihan floating yoga, Anda mampu meningkatkan fleksibilitas, melatih kekuatan, serta meregangkan otot-otot yang sudah kaku. Dengan lama latihan dalam sekali sesi berkisar sekitar 50 menit, tentu floating yoga dapat menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan tubuh sehat dan bentuk badan yang ideal. Tertarik mencoba, ladies? (Calvin Hidayat/DI)




    tags: yoga, health