Lifestyle

Selebrasi Seni di Bazaar Art Jakarta dan Casa 2011

  by: Redaksi       12/7/2011
  • Art is the stored honey of the human soul, gathered on wings of misery and travail.”

    Theodore Dreiser



    Seni adalah salah satu pencapaian terbesar umat manusia. Sebuah hasil cipta akan keindahan yang mampu memanusiakan manusia. Membicarakan seni memang tidak cukup dengan kata-kata, medium tersebut harus dilihat dan dirasakan secara langsung. Tentunya agar intisari pokok yang coba disampaikan oleh medium seni dapat dimengerti oleh masyarakat luas. Untuk itulah seni perlu dirayakan, agar publik dapat mengakses karya-karya dari seniman besar tersebut. Karya dari mereka yang mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan impian-impian besar mereka dalam bentuk keindahan.

    Untuk itulah majalah Harper's Baazar Indonesia menggelar perayaan seni Indonesia Art Fair untuk tahun ketiga bersama Casa by Bravacasa pada tanggal 3 – 7 Agustus 2011 bertempat di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Tahun ini, bersama PT. Bank Central Asia Tbk. (BCA) dan Djarum Foundation, Bazaar Art Jakarta dan Casa akan mempersembahkan berbagai bentuk seni kontemporer, karya seniman lokal maupun senior serta berbagai brand premium living.

    Melihat keberhasilan Bazaar Art Jakarta selama dua tahun berturut-turut, dan dengan isi yang semakin berbobot dalam perayaan tahun ini, membuat kami percaya bahwa dengan berpartisipasi dan mendukung Bazaar Art Jakarta 2011 dan Casa by Bravacasa ini kami juga turut mengangkat keberadaan para seniman, serta mendukung perkembangan seni dan budaya di Indonesia,” papar Ugahary Yovvy Chandra selaku Chief Manager BCA.

    Wacana yang sama juga disampaikan oleh Renitasari dari pihak Djarum Foundation. “Kami sangat mendukung berbagai wacana yang mengangkat karya seni seniman di Indonesia, dan Bazaar Art Jakarta merupakan salah satu wadah di mana seni di Indonesia bisa disosialisasikan ke publik lebih luas lagi.” Rangkaian perayaan seni akan dibuka untuk umum pada tanggal 4 Agustus 2011 untuk umum. Selain itu, Bazaar Art dan Casajuga didukung sepenuhnya oleh Kementrian Perdagangan dan Perindustrian melalui program 100% Cinta Indonesia.



    Bazaar Art Jakarta, Indonesia Art Fair

    Tahun ini, Bazaar Art Jakarta menghadirkan lima tema yakni, China Art Photography, Islamic Art, New Media (non-kanvas), Museum Pacifica (Bali) –karya seni rupa Asia Pacific, dan Charity Auction –penggalangan dana untuk film terbaru Hanung Bramantyo, yang menceritakan seorang tokoh penting kemerdekaan Indonesia.

    Selain menampilkan karya seni dari berbagai galeri terkemuka di tanah air, Bazaar Art Jakarta juga akan dihadiri berbagai karya seni dari galeri di Korea. Karya-karya seniman ini tidak hanya dapat Anda temui di Ballroom The Ritz Carlton namun juga disebar dalam beberapa titik di dalam mal Pacific Place. Sehingga seluruh pengunjung mal dapat menikmati karya-karya seni tersebut.

    Casa by Bravacasa

    Casa merupakan pameran untuk Anda yang mencintai premium living brand. Sebut saja, Blackwood, Forme, Moie, Supellex, Herman Miller dan berbagai brand premium lainnya. Selain itu, Casa juga memiliki area khusus 100% Indonesia dan kompetisi desain Bravacasa Design Challenge yang membuat pameran ini semakin menarik. (Calvin Hidayat/DI)

    tags: news