Better You

Lawan Kebotakan yang Dialami Si Dia

  by: Redaksi       13/7/2011
  • Kebotakan merupakan masalah utama pada rambut yang dijumpai pada pria. Well, jika si dia mengalaminya sudah pasti akan menjadi mimpi buruk Anda kan. Pada umumnya penyebab kebotakan adalah Androgenic Alopecia yaitu kebotakan yang disebabkan faktor keturunan dan sifatnya permanen. “Faktor genetik tidak bisa dicegah karena terkait dengan kromosom gen,” jelas Dr Reinhard Purwana, MD, SpKK. Sedangkan faktor penyebab kebotakan lainnya adalah kecelakaan dan kebiasaan buruk seperti Traction Alopecia yaitu menarik-narik rambut. Terjadinya simptom kebotakan pada rambut akibat penipisan inilah yang dapat dilakukan tindakan preventif. So, jika pasangan telah mengalami masalah kebotakan, maka Cosmo akan menyarankan Anda untuk melakukan hal berikut. Bukan hanya membuat kekasih makin percaya diri, Andapun makin erat memeluk si dia!

    Perawatan Jangka Pendek

    Solusi singkat yang dapat Anda lakukan bila pasangan mengalami kebotakan adalah dengan menggunakan produk penambah rambut seperti Keratin Sintetis. Perawatan dengan menggunakan produk tersebut dapat langsung memberikan efek penambahan rambut serta menutupi kebotakan dengan seketika. Namun penggunaan produk penambah rambut seperti ini sifatnya hanya sementara saja.



    Perawatan Jangka Panjang

    Solusi jangka panjangnya bisa dengan melebatkan dan menumbuhkan kembali rambut. Kebotakan karena masalah genetik merespon sangat positif terapi farmasi modern yang disebut Trichotherapy. Memang terapi ini memerlukan waktu beberapa bulan serta proses yang kompleks untuk mencapai hasil akhir yang maksimal. Namun perawatan ini dapat menjadi solusi terbaik untuk masalah kebotakan jangka panjang pasangan Anda. (Calvin Hidayat/FT)