Better You

Tiga Hal yang Bisa Memotivasi Anda di Kantor

  by: Redaksi       14/7/2011
  • Dear, Anda pasti pernah merasa stuck dengan pekerjaan padahal sudah dikejar-kejar deadline. Berpikir keras pun tidak ada hasilnya dan semuanya terasa buntu seolah tidak ada jalan keluar. Hasilnya, Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dinilai tidak produktif oleh atasan, dan menunda peningkatan karier yang sudah Anda targetkan sejak dulu. Agar berakhir seperti itu, ikuti saran Cosmo berikut agar Anda termotivasi dan kembali mendapatkan energi untuk menyelesaikan pekerjaan.

    Bereskan meja yang berantakan

    Apakah Anda bisa berkonsentrasi penuh mengerjakan tugas dengan tumpukan file yang berserakan di meja? Cosmo yakin Anda akan mengalami kesulitan. Karenanya langkah pertama yang harus Anda ambil adalah dengan merapikan meja kerja. Belilah map untuk menaruh berbagai file penting. Jangan lupa klasifikasikan berkas yang masih penting dan buang yang tidak berguna karena hanya membuat meja Anda seperti tempat sampah.



    Pasang foto orang yang dicintai

    Let love be your energy! Momen indah bersama keluarga, sahabat, atau pasangan dapat menjadi penyemangat Anda di saat sulit. Cobalah untuk menata berbagai foto kenangan bersama orang-orang yang Anda cintai di meja kantor. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses kenangan-kenangan tersebut dengan lebih mudah, sehingga Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian setiap Anda mengeluh tentang beratnya pekerjaan.

    Pajang poster pemandangan indah



    Warna memiliki dampak psikologis, sehingga bisa berefek besar terhadap mood Anda saat bekerja. Pilihlah poster pemandangan dengan warna dominan, misalnya panorama pantai. Kombinasi warna kuning dapat menciptakan perasaan optimis, percaya diri, dan lebih kreatif untuk menyelesaikan pekerjaan. Warna biru muda berefek menenangkan dan dapat menolong Anda berkonsentrasi dengan tenang dalam menyelesaikan pekerjaan. (Calvin Hidayat/VP)