Love & Sex

Sensasi Percintaan Virtual

  by: Redaksi       15/7/2011
  • Kalau selama ini Anda menyangka cyber relationship hanya milik mereka yang desperately in love dan tak memiliki sahabat di dunia nyata, well, fakta membuktikan lain. Kenyataannya banyak orang yang melakukan ini karena mereka tak bisa mendapatkan hal yang sama menyenangkannya di dunia nyata. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan aktivitas ini menjadi pilihan karena interestingly, it's unusual satisfying. Hmm, penasaran? Yuk, simak deh hal-hal yang buat mereka jadi kecanduan!

    Pelarian

    Saat sedang bermasalah dengan pasangannya, kebanyakan orang menjadikan kegiatan ini jadi pelarian yang bisa “mendinginkan” suasana. Mereka melampiaskan rasa ingin bercintanya dari segi flirting, sweet talk, hingga (tak jarang) cybersex. Cara ini ternyata berhasil membuat mereka senang dan sulit menjelaskan kenikmatannya lho! They just said that it was awesome.

    Sekadar Mengisi Waktu

    Bagi penggunanya, hubungan jenis ini minim risiko jika mereka menyembunyikan identitasnya. Berkomunikasi bebas tentang hal apapun yang mereka mau bisa di lanjutkan tanpa harus merasa insecure. Pernah coba www.omegle.com? Merupakan salah satu situs perkumpulan orang-orang dari seluruh dunia yang merasa bebas untuk bicara dan melakukan  apapun yang mereka suka termasuk mengajak melakukan cyber sex langsung setelah Anda menyapanya. Tak melulu mereka yang sedang bermasalah dengan pasangannya atau memang tidak punya pasangan, mereka yang tidak bermasalah pun melakukannya demi sebuah... guilty pleasure. Fun!

    Bermain Dengan Kata

    Siapapun mereka, ketika kata-kata yang digunakan amat menggoda dan manis, maka lawan chatting manapun akan tergila-gila. Oleh sebab itulah banyak diantara mereka yang mengangap bahwa hubungan macam ini amatlah menyenangkan. Apalagi jika memang banyak perbincangan yang bisa berkembang lebih jauh ke arah yang semakin pasti. Ingin dilanjutkan dengan berkenalan atau tidak ya terserah Anda. Namun pastinya, hubungan yang berakhir serius ala Kathleen Kelly dan Joe Fox pada film You've Got Mail seringkali betul-betul terjadi dan mereka bukanlah seorang geek.


    Membangun Persahabatan

    Hubungan yang berkelanjutan akan menghasilkan pertemanan yang unik dan unexplainable. Oke dear, fakta ini memang sudah lama diketahui. Namun toh hingga saat ini kegiatan tersebut tidak pernah berhenti. Semakin banyak orang yang bersahabat melalui Facebook, Yahoo Messanger, Multiply, bahkan Omegle.  Bagi mereka semua itu dilakukan karena di dunia nyata belum tentu mereka bisa berteman dan bersahabat semudah dan sedekat itu meskipun Anda sudah kenal dengan partner-nya.


    Seninya Menjadi “Tak Dikenal”

    Secara psikologis, ternyata menjadi tidak diketahui adalah hal yang luar biasa. Hal inilah yang menyebabkan banyak sastrawan pada zaman dahulu menyembunyikan identitasnya atas hasil karya yang mereka publikasikan. Keyakinan ini berlaku pula pada para pelaku cyber relationship. Ketika mereka bisa melakukan apa saja dan orang mengapresiasinya, hal itu menjadi euphoria tersendiri yang membuat tergila-gila. Rasa penasaran yang ditimbulkan lawan bicara atau sebaliknya, membuat semuanya seakan rahasia. Kerahasiaan yang dirasakan setiap kali berhubungan membuat banyak orang kecanduan. Belum lagi saat ada pepatah  “give a man a mask, so they'll show you his true self”. Semakin jelas bahwa penghilangan identitas berdampak besar bagi pengakuan diri mereka yang kadang tidak bisa mereka keluarkan di kehidupan sehari-harinya. Mereka-mereka yang terlihat lemah lembut mungkin ketika menjadi anonymous dengan nickname “sexy647” pada halaman chat-nya akan menjadi liar bukan main saat menuangkan seluruh imajinasinya.

    Risikonya:

    * Pada tahap kecanduan, Anda akan selalu membuka internet untuk mencari cyber partner atau “target” lain setiap hari.
    * Saking asyiknya, kadang bisa lupa kalau Anda punya pasangan real yang perlu diperhatikan juga.
    * Dapat memicu pertengkaran hebat dengan pasangan karena Anda dianggap punya selingkuhan.
    * Cyber relationship akan membuat Anda seakan sibuk dengan dunia sendiri.

        So, hubungan ini nyata dan ternyata sulit untuk dikategorikan dalam hubungan virtual yang berarti tidak nyata. Siapapun yang melakukannya dapat merasakan kesenangan dalam timbal balik yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Ada lawan bicara yang jelas namun tidak diketahui, ada perasaan senang yang secara nyata bisa dirasakan baik oleh pria atau wanita. Oleh sebab itu, hubungan macam ini bisa dilakukan oleh semua orang termasuk pasangan atau pun Anda sendiri dalam kerahasiaan. Who knows? (Ganis/II)