Lifestyle

Shelter: Misteri Penderita Schizophrenia

  by: Redaksi       15/7/2011
  • The sheltering has begun.

    Kualitas seni peran Julianne Moore memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Memerankan karakter Dr. Cara Jessup, yakni seorang psikiater yang menemukan bahwa pasien pengidap kepribadian ganda adalah korban pembunuhan. Dia harus menemukan apa yang sebenarnya terjadi sebelum semuanya terlambat. Dalam pencariannya, dia dikenalkan kepada seorang pria yang diduga memiliki multiple personality disorder, yang memperkenalkan dirinya sebagai David Tratenberg (Jonathan Rhys Meyers). David diketahui berbicara dengan aksen yang bervariasi dengan selalu berhati-hati pada setiap kalimatnya.



    Film karya Michael Cooney yang juga merupakan penulis naskah film Identity yang bergenre thriller, menyajikan suasana sesungguhnya dari penderita schizophrenia. Selain dari karakter yang diperankan oleh Jonathan Rhys Meyer, sentuhan brilian dari duo sutradara dari Swedia Måns Mårlind dan Björn Stein membuat masalah kepribadian ganda ini terasa sangat nyata. Bagian pertama dari film ini menegangkan dan mencengkeram, dengan pengembangan karakter dan plot yang tertata dengan baik. Sedangkan bagian kedua dari film ini berubah menjadi supernatural thriller, dengan lebih banyak aksi dan story telling.



    Film ini cukup menghibur dan menarik untuk ditonton dengan beberapa momen menegangkan. Film ini walaupun mempunyai beberapa kejadian mengerikan, kurang tepat bila dikategorikan sebagai film horor. Karena pada akhir film, Anda akan menjumpai sebuah drama thriller supranatural. (Ganis/II)

     

    tags: film review,