Fashion

Andrej Pejic, Model Androgini

  by: Redaksi       18/7/2011
  • Model Australia ini terlihat cantik dan seksi menghiasi berbagai runway desainer desainer ternama. Tapi jangan tertipu dengan wajahnya yang bertekstur feminim, Andrej Pejic yang berumur 19 tahun ialah seorang pria lho! Model internasional ini lebih dikenal karena wajahnya yang lebih mirip wanita dibanding pria. Andrej lahir di Bosnia, dua bulan sebelum perang sipil yang membuat negara itu pecah. Akhirnya Andrej memutuskan pindah ke Australia bersama keluarganya pada saat berumur 9 tahun.

    Pria yang pernah menjadi pelayan McDonald's ini memulai tren baru dengan menonjolkan tampilan feminim pada pria atau yang disebut femiman. Tanpa menjalani operasi plastik pada wajahnya dia sudah terlihat sangat “wanita”. “Beberapa fotografer berusaha memotret dan mencari sisi maskulin pada wajah saya dan mereka menyerah,” kata Andrej. Namun pada saat fotografer mulai merangkul sisi wajah feminim Andrej, it works.



    Andrej sendiri mengaku bahwa dia nyaman menjadi model pria ataupun wanita, “Walupun pakaian wanita lebih menarik dan glamour, saya tetap berusaha menghadirkan sisi maskulin dalam busana pria. Yang terpenting ialah harus selalu menunjukan potensi yang saya miliki,” ujarnya. Dia akhirnya dapat menjadi diri sendiri pada saat berkiprah di bidang fashion. Masa remaja ialah waktu tersulit yang harus dilewati pada saat Andrej harus berpura-pura dan tidak dapat mengekspresikan diri.

    Model yang lebih sering dikira wanita ini sudah melangkahkan kaki di dunia model kelas dunia seperti Jean Paul Gaultier dan John Galliano. Andrej juga masuk ke berbagai edisi Majalah Vogue Perancis, Turki, dan Jepang. Fotografer ternama seperti Steven Meisel dan Mert & Marcus meminta Andrej menjadi model untuk Vogue Paris dan Italia. Bahkan lelaki “cantik” ini telah menjadi ikon transgender dari kampanye iklan terbaru desainer ternama Marc Jacobs.



    Direktur Harper's Bazaar, Clare Coulson berkata bahwa Andrej adalah model yang sempurna. Busana akan terlihat bagus di tubuh yang tinggi, kurus, dan bersiluet panjang. Itulah yang kita lihat dari Andrej Pejic. Lain lagi pendapat dari Harriet Quick, direktur fashion Vogue menganggap Andrej memiliki sudut pandang yang tajam dengan wajah yang mencolok saat berada di depan kamera. Good Job Andrej! (Mahda/FT)