Fashion

Blazer for Your Day

  by: Redaksi       18/7/2011
  • Blazer memang identik dengan kesan kaku dan resmi, bahkan terkadang hanya dikenakan pada saat meeting. Anda pasti memiliki dua atau tiga koleksi blazer yang tergantung rapih di lemari kan? Tetapi apakah Anda sudah mengkreasikannya secara maksimal? Memadukan blazer dengan dalaman atau bawahan yang pas, merupakan sesuatu yang fun lho. Mau tahu caranya tetap terlihat gaya dan seksi dengan blazer Anda?

    Fit Your Body



    Sangat penting bagi Anda untuk memilih blazer yang sesuai dengan bentuk lekuk tubuh, blazer yang terlalu besar akan membuat badan terlihat tenggelam saat mengenakannya. Bagi yang memiliki tubuh kecil, blazer model pria dengan ukuran yang pas juga patut dicoba. Blazer ini akan membuat badan kecil Anda akan terlihat lebih berisi. Untuk yang berbadan agak curvy, pilihan warna hitam akan membuat potongan badan menjadi lebih kecil.

    Camisole

    Ingin tetap terlihat hot dengan blazer Anda? Gunakan dalaman yang sedikit terbuka dan sesuai dengan ukuran Anda. Ambil camisole dalam lemari dan padukanlah dengan blazer yang akan Anda kenakan, pilih camisole yang berwarna netral dan soft seperti hitam, putih, atau krem. Apabila Anda tidak memiliki camisole, baju berpotongan leher rendah juga bisa digunakan. So, be creative ladies!

    Lace

    Aksen lace sebagai dalaman juga dapat membuat Anda terlihat seksi lho. Anda dapat memakai dalaman yang berpotongan membentuk payudara dan bertali tipis, dalaman dengan aksen lace pada bagian atas payudara juga akan menimbulkan efek menawan. Tambahkan kalung yang sesuai dan Anda pun siap berangkat ke kantor.

    Scarf



    Tambahan aksesori scarf juga dapat membuat Anda terlihat gaya. Kreasikan bentuk scarf pada leher dengan berbagai simpul unik. Sesuaikan warna scarf dengan dalaman dan blazer yang Anda kenakan.

    Jeans or Skirt

    Menggunakan blazer dengan rok bahan memang agak sedikit kuno dan klasik. Anda dapat mengenakan jeans, legging, dan rok yang membentuk lekukan pinggul Anda. High waist jeans dengan warna gelap dan rok dengan aksen belahan di belakang juga akan menonjolkan bentuk tubuh. (Mahda/FT)