Love & Sex

Bertahun-tahun Bersama, Tetap Penuh Cinta!

  by: Redaksi       19/7/2011
  • Anda dan pasangan sudah terlampau lama menjalin hubungan, dan rasa bosan mulai melanda? Oh ladies, jangan lekas patah arang! Dalam long-term relationship, rasa "stuck" memang kerap datang dan keinginan untuk mengakhiri hubungan juga sering terlintas. Bahkan beberapa wanita mulai flirting dengan pria lain untuk sekadar merasakan "jatuh cinta" lagi. Hmmm, sebelum semua berakhir berantakan, Cosmo punya lima trik ampuh untuk bikin Anda dan si dia kembali merasakan spark yang sudah lama hilang. Simak baik-baik ya, darling.

    “Pergi Dulu, ah!”



    Cara yang pertama ini ampuh luar biasa. Coba untuk tidak bertemu si dia selama beberapa waktu, misalnya untuk dua minggu, sebulan, atau kalau tahan, dua bulan! SMS dan telepon sesekali saja, dan minta ia untuk tak sering datang ke rumah, untuk mendatangkan rasa rindu di antara Anda berdua. Selama masa ini, ceritakan tentang hubungan Anda pada teman dekat atau keluarga. Meski tidak bertemu, mengingat cerita-cerita menyenangkan tentang dirinya pasti akan membuat semua tetap berkesan. Dan, tambah kangen lagi, pastinya!

    “Bikin Film, Yuk!”

    Buat dokumentasi pendek (atau slide show) tentang hubungan Anda menggunakan foto-foto lama, terutama saat awal-awal baru jadian. Dengan pilihan lagu spesial sebagai backsound, Anda pun bisa mengingat kembali masa-masa “honeymoon” dahulu. Ajak juga pasangan untuk menonton bersama. Percaya pada Cosmo, chemistry yang telah luntur bisa timbul lagi lho!

    “Let's Get Lost, Baby...”



    Ajak si dia bertualang ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi orang lain. Misalnya ke pantai yang belum “terjamah”, hiking, atau ke camping ground di samping air terjun. Selain jarang dipilih orang untuk berkencan, natural scene bisa jadi senjata paling ampuh untuk “memperbaharui” hubungan Anda. Coba bayangkan momen-momen ini: saling berpegangan tangan saat mendaki, berteduh dari hujan, minum segelas hot chocolate berdua, dan tidur satu tenda. Hmmm, siapa yang tak akan berakhir berbunga-bunga?

    Family Fun

    Siapa bilang mengajak pasangan jalan-jalan dengan keluarga Anda adalah hal yang membosankan? Pergi dengan orang-orang terdekat justru bisa menghasilkan chemistry yang tidak bisa Anda temukan saat pergi berdua saja. Melihat si dia menyatu dengan keluarga Anda, rasa bahagia yang datang pun jadi berlipat ganda, dan rasa cinta akan muncul lagi untuk kesekiankalinya. Kalau sudah begini, yakin masih mau flirting dengan pria yang belum tentu disetujui keluarga Anda?

    In Bed With...

    Last, but not least. Seks memang terdengar sangat jitu (dan simpel) untuk memperbaiki hubungan yang sedang terasa flat. Malah mungkin saja, sesi bercinta yang itu-itu saja justru menjadi alasan di balik kebosanan yang Anda rasakan sekarang. Maka ketika Anda merasa kalau “api” mulai padam, ajak pasangan untuk menginap di sebuah hotel. Tak perlu di luar kota kok, yang penting ada perasaan “baru” yang akan menyelimuti Anda berdua. Tak hanya terasa seperti bulan madu, hotel + tempat tidur + pria adalah kombinasi komplet untuk ending yang maksimal. Good luck, ladies! (Rengganis Parahita/PS)