Love & Sex

Cara Ampuh Mengubah Kebiasaan Buruk Si Dia

  by: Redaksi       20/7/2011
  • Memang setiap wanita ingin memiliki pasangan yang ideal. Hmmm... ideal? Ya, seseorang yang pastinya independen, memiliki landasan mental yang stabil, dan kepribadian yang bagus. Tapi ada banyak pria di luar sana yang tiba-tiba megubah sifat mereka yang begitu memesona menjadi tidak menyenangkan. Well, berikut Cosmo berikan beberapa tip bagi Anda untuk menangani masalah ini.

    Dia Kerap Memendam Emosi

    Dimulai dari raut wajahnya yang sering terlihat kesal bahkan tiba-tiba malas menegur Anda. Bahkan... tingkah lakunya melebihi saat Anda sedang datang bulan? Hmm, kemungkinan besar si dia sedang kesal pada sesuatu.



    Yang harus Anda lakukan:

    Pria memang tak mau menunjukkan saat mereka sedang emosi, karena itu dapat dilihat sebagai sebuah kelemahannya. Jika ia menolak untuk memberitahu Anda tentang masalahnya, biarkan dia menenangkan diri. Ketika ia sudah tenang, dijamin ia pasti akan memberitahu Anda tentang semua masalahnya.

    Dia Selalu Lupa

    Pertama si dia lupa jadwal kencan dengan Anda, kedua ia lupa untuk menghubungi Anda padahal sudah janji, ketiga ia lupa hari anniversary Anda berdua, bahkan lupa tanggal ulang tahun Anda. Anda juga sudah bosan mengingatkan dia akan berbagai hal. Oh dan ternyata, dia masih saja lupa nama anjing peliharaan Anda di rumah.

    Yang harus Anda Lakukan:



    Berikan sebuah sindiran yang bisa membuat ia ingat. Semisal teman, "Saya ingin pergi membeli hadiah untuk pesta ulang tahun Kate pada akhir pekan ini." Dia mungkin akan mengingat kalau hari ulang tahun Anda juga ternyata sama dengan ulang tahun Kate.

    Dia Terlalu Sensitif

    Ada kalanya, Anda disibukkan dengan segudang pekerjaan kantor yang menumpuk, sampai Anda lupa untuk memberi kabar pada si dia? Well, kalau kekasih langsung mengeluh bahwa Anda tidak perhatian, jangan lantas menganggapnya sebagai pria yang posesif, dear! Bisa jadi pasangan Anda ini termasuk tipe pria yang terlalu sensitif.

    Yang Harus Anda Lakukan:

    Menghadapi pria sensitif, memang bukan hal mudah. Anda tak boleh terlalu keras atau terlalu 'memaklumi' kebiasannya. Untuk itu, coba deh berikan dia pengertian kalau Anda adalah wanita mandiri yang bisa dipercaya. Selingi dengan humor atau candaan mesra setiap dia sedang dalam “masa” sensitif saat bersama Anda. (Lidya/FT)