Better You

30 Detik Untuk Lebih Sehat

  by: Redaksi       20/7/2011
  • Untuk memiliki pola hidup sehat, sebenarnya Anda bisa memulainya dari gaya hidup keseharian. Karena kebiasaan-kebiasaan kecil yang dilakukan dengan rutin, justru memiliki dampak besar dalam kesehatan. "Parkir lebih jauh sedikit dari kantor, sehingga lebih aktif. Parkir terlalu dekat dengan pintu kantor, akhirnya kita kurang bergerak," kata Dicky Ramadhani, Head of Coach Celebrity Fitness dalam Grand Final Soyjoy Healthylicious 2 "More Reality with Drama" pada tanggal 14 Juli lalu.

    Selain lebih aktif bergerak, pemilihan makanan sehat yang tepat juga memiliki peran penting untuk menjaga pola hidup sehat Anda, "Mengonsumsi makanan sehat yang bernutrisi baik, berserat tinggi, Low Glycemic Index, mengandung anti-oksidan tinggi seperti kedelai atau buah-buahan," lanjut Dicky.

    Dicky menjabarkan beberapa gerakan berikut yang tentunya bisa Anda lakukan di meja kantor dengan waktu masing-masing gerakan selama 30 detik saja. Gerakan singkat yang jika dilakukan secara rutin tentunya dapat menyehatkan Anda.



    Jogging on The Spot: Gerakan ini dilakukan dengan melakukan lari-lari kecil di tempat.

    Alternate Lunge: Gerakan ini dimulai dalam posisi berdiri. Langkahkan kaki kanan ke depan. Kemudian turunkan lutut kiri hingga membentuk sudut 90 derajat, lakukan dengan kaki lain secara bergantian.


    Alternate Hop: Gerakan ini dilakukan dengan memutar-mutarkan tubuh seperti melakukan hulahop ke arah kanan dan kiri secara bergantian.



    Push Up: Gerakan ini dilakukan dengan menggunakan sandaran kursi sebagai tumpuan. Kemudian lakukan seperti Anda melakukan gerakan push up.

    Jumping: Gerakan ini dilakukan dengan melompat-lompat di tempat.

    (Calvin Hidayat/DI)