Better You

Camilan Sehat Untuk Melewati Sore

  by: Redaksi       21/7/2011
  • Cosmo memahami bahwa mungkin banyak dari Anda yang menggemari makan snack kala hari menuju senja. Ya, sore hari adalah "jam-jam tanggung" yang kerap memancing rasa lapar.

    Terkait hal itu, penelitian mengungkapkan bahwa makan setiap empat jam bisa membantu metabolisme untuk berjalan dengan baik dan menjaga tingkat energi Anda tetap tinggi. Namun pada kenyataannya, Anda juga harus tetap waspada pada beberapa camilan tidak sehat. Salah-salah justru bisa merusak diet, memperbesar ukuran lingkar pinggang, dan juga berdampak buruk pada kesehatan Anda.

    So dear, saat memilih camilan pastikan untuk memilih yang tidak high processes, rendah gula dan kalori. Untuk itu, Cosmo membuat beberapa daftar snack yang biasa Anda konsumsi, untuk digantikan dengan camilan yang lebih sehat.



    Biskuit oat sebagai pengganti cookies
    Mengkonsumsi oat sebagai pengganti cookies dapat menjadi pilihan yang bijaksana. Kombinasi karbohidrat kompleks dari oat dapat membantu untuk menjaga kadar gula darah Anda agar tetap stabil. Konsumsi oat secara rutin juga dapat menurunkan kadar kolesterol serta menyehatkan jantung. Selain itu, oat juga dapat mengenyangkan Anda lebih lama.

    Kacang edamame sebagai pengganti makanan ringan
    Kacang kedelai dengan rasa yang gurih dan lezat sangat cocok untuk menggantikan makanan ringan yang mengandung MSG. Berasal dari Jepang, kedelai yang berbiji besar dan berwarna hijau ini mengandung bermacam nutrisi yang sehat bagi tubuh. Serat kedelai yang tinggi dan kandungan isoflanes dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker pencernaan.



    Dark Chocolate sebagai pengganti chocolate
    Kandungan zat anti-oksidan dan zat gizi yang tinggi dari cokelat hitam, terutama flavonoid dan polifenol, mampu menjaga kesehatan jantung Anda. Memliki kalori yang lebih rendah dari cokelat yang mengandung susu, cokelat hitam bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda pencinta cokelat yang tetap ingin menjaga ukuran pinggang.

    Yoghurt sebagai pengganti minuman soda
    Yoghurt yang rasanya asam ini bisa menjadi pilihan minuman, selain bisa membersihkan usus, merawat kulit wajah, dan pas bagi Anda yang sedang melakukan diet rendah kalori. Kandungan gizi yoghurt yang terdapat dalam yoghurt lebih tinggi dibandingkan susu segar. Sehingga cocok bagi untuk Anda yang sedang menjalankan program diet rendah kalori.(Calvin Hidayat/DI)