Love & Sex

Bertemu Calon Mertua? Baca Ini Dulu!

  by: Redaksi       21/7/2011
  • Harus diakui bahwa berlanjut atau tidaknya kisah percintaan Anda bisa diketahui setelah bertemu dengan orang tua si dia. Salah sedikit dalam bersikap, bisa jadi hubungan Anda dan keluarganya malah tak berjalan lancar. Untuk menyiasatinya, ikuti trik Cosmo berikut ini.

    1. Saat bertemu ibu mertua, terapkan 3P. Apa sih 3P? Yes ladies, pujian, pujian, dan pujian. Tidak perlu berlebihan. Anda bisa memuji busana yang dikenakan ibunya, masakannya yang super yummy, atau... memberi tanggapan positif mengenai anaknya (kekasih Anda). Simpel kan?

    2. Lupakan semua yang tidak Anda sukai. Tidak perlu terlalu jaga image dan pastinya jangan bersikap self-centered. Di awal pertemuan, bahan pembicaraan pasti lebih banyak mengenai kekasih atau ibunya. Sang ibu suka merajut? Mungkin Anda pun bisa suka.



    3. Tanyakan pertanyaan yang aman, semisal masa kecil si dia. Selain jawabannya akan menarik, Anda juga bisa menghindar dari segala pertanyaan ibunya yang membuat Anda nervous.



    4. Save a PDAs. Yap, PDA atau lebih dikenal dengan bermesraan di depan umum. Karena masih banyak yang menganggap hal ini tidak sopan. Apalagi kalau Anda memperlihatkannya di depan kedua orang tuanya? Dijamin, bukannya suka malah gerah melihat tingkah Anda!

    5. Seorang ibu biasanya ingin menunjukkan kalau dia lebih tahu karakter anaknya melebihi Anda. So, saat ibunya sedang bercerita tentang menu favorit si dia atau bahkan kebiasaan buruknya. Yang harus Anda lakukan cukup mendengarkan, mengiyakan, dan ikut tertawa. (Lidya/FT)