Lifestyle

Pusat Kebudayaan Korea Dibuka di Indonesia

  by: Redaksi       21/7/2011
  • Untuk Anda pencinta drama Korea dan K-Pop, ada kabar baik! Pusat Kebudayaan Korea (Korean Cultural Center) secara resmi telah dibuka di Equity Tower lantai 17 kawasan SCBD, pada 18 Juli 2011 lalu. Dalam acara yang diresmikan oleh Duta Besar Republik Korea, Kim Young-Sun, para undangan dihibur dengan berbagai kesenian Korea seperti Sinawi, Gayageum Byeongchang, Salpuri, Haegum Solo dan Gyeonggi Folksong.



    Pusat Kebudayaan Korea di Jakarta dibangun dengan tujuan memperkenalkan budaya Korea yang saat ini digemari oleh kalangan muda Indonesia. Tempat ini menyediakan kesempatan kepada masyarakat untuk mencaritahu dengan detail, segala hal yang berhubungan dengan budaya Korea. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan di Pusat Kebudayaan Korea:

    Menikmati hiburan dari Korea

    Di sini Anda dapat menemukan ruang perpustakaan yang menyediakan koleksi buku yang berhubungan dengan Korea sebanyak 1.500 eksemplar. Anda juga dapat menemukan ruang multimedia untuk menonton film, drama, dan DVD para artis Korea. Sungguh menarik!

    Mencari informasi seputar Korea



    Tempat ini juga diharapkan dapat menjadi one-stop service information untuk pengunjung yang mencari informasi mengenai belajar di Korea, pariwisata, dan lain-lain. Sehingga pengunjung dapat mendapatkan informasi seputar budaya Korea secara lengkap.

    Merasakan atmosfer budaya Korea

    Anda dapat menemukan pameran berbagai barang-barang kebudayaan Korea dan TV berukuran besar yang sepanjang harinya memperlihatkan budaya Korea. Selain itu, di ruang sederhana yang diperuntukkan untuk para pengunjung, Anda dapat menikmati kopi dan teh sambil merasakan atmosfer budaya Korea yang kental.

    Belajar bahasa Korea

    Salah satu program yang ditawarkan pusat kebudayaan ini adalah kelas bahasa Korea. Terbagi atas 4 kelas, Anda dapat mempelajari bahasa negeri asal Super Junior tersebut. Pada saat ini, terdapat 130 orang yang belajar bahasa Korea di Pusat Kebudayaan Korea. (Calvin Hidayat/DI)