Better You

Watch Your Calorie While Eating Out

  by: Redaksi       22/7/2011
  • Sudahkah Anda punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan ini bersama pasangan, teman, atau keluarga? Jika belum, coba saja pergi ke restoran terbaru atau favorit Anda yang menyediakan berbagai menu super juicy! Tapi tunggu dulu, sebelum memilih, jangan lupa pastikan bahwa restoran-restoran tersebut menyediakan makanan rendah kalori bagi Anda yang khawatir akan timbunan lemak yang bertambah setelah pulang ke rumah. Cek yuk daftar makanan berikut yang bisa Anda pilih di 4 jenis restoran yang mungkin Anda pilih:

     

    Chinese Food



    Choose: Tumis tahu kukus dengan sayuran, steamed whole fish, hot and sour soup, pangsit rebus, buah potong, dan fortune cookies.

    Avoid: Nasi goreng, spare ribs, fu yung hai, all fried dumplings.

    Tip: Hindari semua yang digoreng dan pilih yang dikukus atau direbus!

     

    French Food

    Choose: Ayam saus wine, poached fish, fruit sorbet, nicoise salad, bouillabaisse, dan buah segar.

    Avoid:

    • Semua yang menggunakan bearnaise, hollandaise, atau bechamel.

    • Hindari au gratin dan cream.

    • Keju, chocolate mousse, croissant, crepes, pate, fondue, dan semua jenis pastry.

    • Semua masakan bebek atau angsa yang disertai kulitnya

    Tip: Hindari dairy product serta yang mengandungnya dan pilih olive oil sebagai salad dressing Anda.



     

    Italian Food

    Choose: Roasted paprika, grilled calamari, mussels marinara, steamed clams, chicken breast with red sauce, pasta with marsala, udang, ayam, atau veal in wine sauce, dan chicken and veal piccati.

    Avoid: Meat lasagna, fetucinni alfredo, pizza dengan pepperoni dan sosis, semua yang menggunakan keju dan daging, ziti panggang, prosciutto, antipasto salad with high-fat meats and cheeses, dan caesar salad.

    Tip: Hampir semua makanan Italia yang friendly di mulut, belum tentu baik untuk badan Anda. Coba pilih makanan tanpa keju dan saus-saus kental lainnya. Hindari segala jenis daging sapi dan juga creamy dressing untuk makanan apapun.

     

    Japanese Food

    Choose: Miso soup, su-udon, sukiyaki, sumashi wan, sashimi, shabu-shabu, fish and vegetables sushi, yakitori, dan segala jenis teriyaki. yaki udon, dan steamed vegetables and rice.

    Avoid: Chawan mushi dan segala jenis makanan yang digoreng.

    Tip: Pada dasaranya, mayoritas makanan Jepang aman untuk dimakan karena banyak menggunakan ikan dan sayuran mentah yang sarat gizi dan protein, serta dibarengi proses memasak yang direbus atau dikukus. Bumbu-bumbunya pun ringan karena menggunakan pasta-pasta ikan atau juga kacang-kacangan. Oleh sebab itu, yang harus diwaspadai hanyalah makanan-makanan yang digoreng dan yang memiliki kandungan telur yang tinggi.

    So, enjoy your weekend's cuisine, dear! (Ganis/DI)