Love & Sex

Hobi Si Dia Bukan Rival Anda, Dear!

  by: RedaksiCosmopolitan       22/7/2011
  • Olahraga dan otomotif adalah sebagian hobi pria yang mungkin selama ini layaknya saingan buat Anda. Tak jarang si dia memilih untuk menghabiskan waktunya pada aktivitas itu dibandingkan kencan bersama Anda. Yes dear, hal itu memang menjengkelkan. Tapi, jangan mengaku sebagai fun fearless female sejati kalau Anda tak bisa buatnya berpaling dari kesibukkannya tersebut. Simak 5 tip Cosmo yang bisa bikin pasangan tak lagi mampu menolak ajakan kencan Anda.

    Biarkan Saja

    Hal paling logis dalam menghadapai situasi ini adalah sikap cuek Anda. Bukan berarti Anda tak peduli dengan hobinya tapi coba untuk sesekali memberi ruang saat ia mau melakukannya. Berat dan mengesalkan memang pada awalnya. Namun jika dipikir-pikir, lebih baik mereka melakukan semua kesenangannya itu kan daripada flirting ke wanita lain atau selingkuh di belakang Anda. Think positive darling! Si dia akan merasa sangat berterimakasih jika Anda mengerti kesenangannya.



    Takut... Ada Polwan!

    Mulai sekarang, berhenti untuk melarang pasangan melakukan semua hal yang dicintainya. Baby, si dia bukan tahanan. Janganlah beralih profesi dari pacar lalu menjadi polisi wanita yang mengontrol pasangan tiada henti dan bilang tidak pada segala hal yang ingin ia lakukan. Bersama dengan Anda adalah pilihannya untuk bahagia dan bersenang-senang lho. Jangan membuatnya jadi seperti masuk penjara begitu ya. Coba deh bayangkan apa rasanya jika Anda tidak diperbolehkan shopping, hangout bersama sahabat, atau bahkan sekadar mengoleksi aksesori limited edition. Ugh, tersiksa!


    Suarakan Dukungan Anda

    Pada dasarnya, pria itu justru senang jika pasangannya mendukung semua hobinya. Sesekali ikut ke tempat-tempat penyaluran hobi yang biasa ia datangi itu wajar kok. Tawarkan diri juga jika ia tidak mengajak Anda. Kadangkala, khususnya bagi pasangan baru, tidak diajak bukan berarti ia tak mau Anda mengenal lingkungannya tapi justru karena ia takut Anda tak nyaman dan bosan dengan situasi ini. Jika Anda bisa menunjukkan interest yang sama dengannya, ia pasti akan merasa sangat beruntung punya wanita seperti Anda.



    Pelayanan Spesial

    Setelah seharian berkutat dengan hobinya, si dia pasti mendambakan satu hal yang bisa buatnya relaks dan lantas mencari Anda. Eits, jangan tersinggung dulu. Jadi yang kedua bukan berarti buruk, lho. Ada banyak hal yang kadang memang setara berharganya. Bukan satu dosa besar juga untuk menempatkan Anda dalam kesetaraan dengan hobi. It's totally normal! Karena Anda juga tidak bisa selalu meminta untuk selalu jadi yang pertama dalam hidupnya. So, saat si dia kembali pada Anda, sambut si dia dengan segelas minuman segar, menyiapkan air hangat untuk mandi, menawarkan pijatan, atau sekadar memberinya handuk untuk menyeka keringat. Oh, pasangan Anda pasti akan merasa bertemu bidadari dari surga.

    Cari Kesibukan Lain!

    Saran terakhir yang bisa Cosmo berikan untuk Anda jika memang tidak tertarik sama sekali dengan hobinya, coba tahan diri untuk tidak marah-marah padanya. Hey, itu satu kesempatan emas buat Anda, ladies! Saat si dia tidak ada, pergunakanlah waktu Anda untuk bersenang-senang. Sekadar window shopping, nonton DVD, reuni dengan teman lama, atau bahkan bertemu keluarga yang sudah lama tak bertemu akibat padatnya rutinitas, bisa jadi waktu berharga sendiri bagi Anda. Memangnya tidak bosan menghabiskan waktu bersana pasangan terus? Come on honey, Anda juga punya hidup sendiri, kok! Dengan begitu, Anda senang, ia pun lebih senang dan merasa ingin lekas bertemu dengan Anda setelah lelah menyalurkan hobinya satu hari penuh. (Ganis/II)