Lifestyle

Alternatif Coffee Shop Terbaik di Jakarta

  by: Redaksi       22/7/2011
  • Weekend berarti saatnya hang out dengan besties. Menghabiskan quality time di cafe yang cozy rasanya adalah pilihan paling tepat. Ditambah dengan segelas kopi yang nikmat. Hmmm, tentunya sangat ampuh untuk melepaskan kepenatan sejenak. Ada alasan khusus bahwa kopi dapat membuat Anda lebih relaks. Dalam sebuah studi dari Universitas Nasional Seoul, ditemukan bahwa aroma harum kopi dapat mengurangi stres. Namun jika Anda merasa bosan dengan suasana coffee shop yang itu-itu saja, coba rekomendasi tempat ngopi pilihan Cosmo berikut!

    Monolog, Plaza Senayan



    Jika Anda mencari cafe dengan suasana pinggir jalan seperti di luar negeri, maka Monolog Plaza Senayan bisa menjadi tempat yang tepat. Memiliki tagline Quality Coffee, tempat ini memiliki desain interior yang didominasi oleh sentuhan casual art yang kuat. Schibello menjadi pilihan wajib untuk Anda pesan, kopi yang memanjakan lidah penikmat kopi ini berasal dari Australia dan diracik dengan mesin espresso yang spesial.

    Monolog Coffee. Plaza Senayan


    Jl.Asia Afrika No.8, Jakarta Selatan

    Tel : (021) 5725144

     

    Cafe Au Lait, Cikini

    Nuansa klasik ala zaman kolonial Belanda dengan desain yang plain dan kusen berwarna abu-abu ini, akan memenuhi kerinduan Anda sebagai penikmat kopi. Salah satu yang harus Anda pesan di sini adalah French Coffee. Pilihan kopi yang satu ini begitu spesial, karena rasa pahitnya yang lembut untuk dinikmati lidah dan aroma harumnya yang membuat Anda kembali bersemangat.

    Café Au Lait



    Jl. Cikini Raya No.17, Jakarta Pusat

    Tel : (021) 39835094

     

    Anomali Kemang

    Tempat berikut ini kental dengan sentuhan minimalis nan modern, diimbangi dengan tersedianya berbagai jenis kopi lokal. Sebut saja kopi Mandailing, Java Estate ,Lintong, Aceh Gayo Organik, Bali Kintamani, Toraja Kalosi hingga Papua Wamena dapat Anda temui di sini. Suasana santai yang ditawarkan akan makin sempurna untuk Anda nikmati dengan segelas cappuccino dilengkapi crème brullee yang menjadi andalan dari Anomali.

    Anomali

    Jl. Senopati No. 35, Jakarta Selatan

    Tel: (021) 5292 0102

    (Clavin Hidayat/FT)