Better You

Hadiah Untuk Miss Cheerful

  by: Redaksi       27/7/2011
  • Selain dikenal sebagai ramuan tradisional yang bisa mengencangkan Miss Cheerful, dauh sirih juga memiliki kandungan antibiotik yang dapat membunuh bakteri-bakteri penyebab bau tidak sedap dan juga keputihan. Coba deh cara kuno berikut ini yang jauh lebih ampuh dalam menyehatkan Miss Cheerful dibandingkan dengan berbagai produk pembersih wanita dengan kandungan daun sirih yang banyak di pasaran.

    Lakukan:



    Rebus sekitar 10 hingga 20 lembar daun sirih yang telah dicuci bersih di dalam panci besar yang telah diisi oleh, kurang lebih, 10 liter air. Setelah mendidih dan air mulai kekuningan, tuang seluruh air rebusan beserta daun sirihnya ke dalam ember besar yang bisa digunakan untuk merendam Miss Cheerful sampai batas pinggang. Campur dengan air dingin sehingga Anda tidak berendam di dalam air yang terlalu panas.

    Masuk dan duduklah di dalam ember tersebut hingga Anda bisa membersihkan dan membasuh daerah sensitif itu dengan lembaran-lembaran daun sirih yang ada. Jangan gunakan bathtub karena si Miss Cheerful sulit terendam dengan sempurna akibat bidang yang terlalu luas. Berendam pada air rebusan yang masih hangat, selain lebih efektif membunuh bakteri, berkhasiat pula untuk membuat Anda merasa segar dan kesat setelah mengeringkannya dengan handuk bersih.



    Cara ini baik pula dilakukan bagi para wanita yang telah berhasil melahirkan secara normal. Antibiotik yang ada membuat penyembuhan luka menjadi lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan menggunakan obat merah buatan pabrik.

    So, cara tradisional meskipun sedikit lebih repot namun hasilnya lebih luar biasa lho! Ayo darling, usaha sedikit yuk untuk jadi makin sehat! (Rengganis Parahita/FT)