Lifestyle

Amalina, Nikmatnya Kemewahan Rumah Tradisional

  by: Redaksi       27/7/2011
  • Ingin menikmati suasana rumah tradisional Indonesia dalam suasana hijau yang asri namun tetap nyaman dengan sentuhan modernitas? Tidak ada salahnya Anda memilih Amalina untuk menjadi pilihan weekend getaway kali ini bersama para clique. "Rumah-rumah di Amalina dimodifikasi sedemikian rupa tanpa merusak lingkungan. Konsep itu yang kami terapkan dalam Amalina," tutur Amalia Farida, salah satu owner dari Amalina.

    "Amalina dibangun dengan melakukan revitalisasi bangunan tua, mengeksplorasi berbagai rumah tradisional yang di daerah asalnya terabaikan, seperti Rumah Bubungan Tinggi asal Kalimantan Selatan yang memiliki kondisi sangat memprihatinkan," jelas Farida. Rumah Bubungan Tinggi ini dipugar dari tempat asalnya. Pada awalnya rumah ini dibangun untuk raja pada abad ke-16.



    Selain Rumah Banjar, Anda juga dapat menjumpai tipe-tipe rumah Joglo dan Rumah Bali. Yang semuanya dikembangkan sesuai dengan kebutuhan orang perkotaan. Desain Amalina tidak terbatas pada konsep tradisional saja, namun dikombinasikan dengan berbagai desain interior yang modern serta akulturasi dalam budaya nusantara. Sehingga untuk Anda yang menyukai konsep desain timur tengah bisa memilih rumah Joglo, sedangkan pecinta desain oriental, rumah Bali bisa menjadi pilihan. Uniknya lagi, seluruh air yang digunakan berasal dari 9 mata air yang berada di dalam Amalina.



    Selain memiliki bangunan unik, di sini Anda juga bisa duduk menikmati kesejukan sore hari di pinggir danau, sambil menikmati segarnya buah kelapa yang tumbuh di sana. Dengan pemandangan burung angsa yang sedang berenang, bunga teratai dan keindahan dari bunga berwarna violet yang tumbuh di pohon-pohon sana, tempat ini sangat tepat untuk melepaskan stres dari beban kerja Anda.

    Jika Anda berminat untuk menghabiskan akhir pekan Anda di tempat yang memiliki konsep unik ini, datangi saja Amalina di Jl. Bukit Pelangi Raya, Gunung Geulis, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau hubungi Marketing Office di Jl. Ciranjang No. 24 B, Kebayoran Baru, Jakarta. Telp: (021) 7255008. (Calvin Hidayat/DI)