Love & Sex

Jangan Katakan Ini Saat Bertengkar Dengannya!

  by: Redaksi       24/7/2013
  • Ketika bertengkar dengan pasangan, seringkali Anda terlalu terbawa emosi sehingga mengatakan hal-hal yang tidak semestinya dikatakan. Padahal jika Anda berpikir lagi, kata-kata yang keluar di saat marah bisa sangat menyinggung perasaannya. Simak beberapa ungkapan yang sebaiknya tidak Anda katakan ketika di bawah pengaruh emosi.

    Meminta Putus
    Jika si dia melakukan sesuatu yang membuat Anda kesal, terpikir oleh Anda untuk berpisah dengannya. Tahan dulu dear, jangan langsung mengatakannya secara lantang di hadapan mukanya untuk memutuskan hubungan. Karena percayalah, ketika Anda sudah bisa berpikir jernih, bukan tidak mungkin Anda menyesal telah mengatakannya.

    Menghinanya Dengan Kata-Kata Kasar
    Ketika disulut api emosi, pasti Anda terdorong untuk memakinya dengan ungkapan kasar. Yang mesti Anda tahu, memaki hanya akan menyulut pertengkaran yang lebih besar. Daripada Anda membuang-buang energi untuk memaki, lebih baik Anda mendinginkan kepala terlebih dahulu.



    Menyangkal Amarah
    Yes, Cosmo tahu bahwa seringkali Anda menyangkal amarah ketika sedang emosi, padahal perilaku Anda menunjukkan sebaliknya. Daripada berbuat demikian, lebih baik Anda jujur dan membiarkan ia mengetahui ada hal-hal yang membuat Anda marah dan tidak nyaman. Minta waktu untuk jeda sejenak sambil mendinginkan kepala sehingga Anda bisa berpikir rasional mengenai solusinya.



    Manghakimi Keluarga Atau Keturunannya
    Anda tahu bahwa mengatakan hal-hal buruk tentang keluarganya hanya akan lebih menyakiti si dia. Tapi dengan mengatakan hal ini, berarti Anda sudah tidak melihat pasangan apa adanya. Buruknya lagi, si dia akan merasa tersinggung sehingga bisa berakibat fatal bagi hubungan Anda berdua di masa depan. (Amanda Utari/VP/Image: Wavebreak Media/ThinkStock)