Love & Sex

Cara Menjaga Kepercayaan Diri Pasangan

  by: Redaksi       2/7/2014
  • Memiliki pasangan yang sama-sama bekerja tentu punya manfaat lebih. Tapi terkadang saat karier Anda lebih baik dari pasangan, bisa jadi pemicu munculnya rasa segan. Jangan khawatir, Cosmo punya beberapa cara untuk menghindari hal ini.

    Jangan Mendominasi Percakapan
    Saat Anda sedang berbincang dengan topik pekerjaan, usahakan untuk tidak mendominasi percakapan tentang hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan Anda. Contohnya pada saat Anda baru saja dipromosikan. Utarakan hal tersebut tanpa terkesan terlalu bragging di depan pasangan. Setelah itu langsung selingi dengan pertanyaan seputar kesibukannya.

    Tunjukkan Ketertarikan Pada Pekerjaan Si Dia
    Mungkin Anda tidak benar-benar paham akan pekerjaannya. Akan tetapi dengan menunjukkan ketertarikan Anda saat membicarakan aktivitas kantornya, dia akan merasa lebih dihargai. Jangan lupa merespon jawaban si dia dengan baik. Psst, dengan begini Anda dan pasangan jadi punya lebih banyak topik pembicaraan.



    Beri Ia Komplimen
    Pujian akan selalu menjadi energi positif bagi setiap orang. Walaupun pasangan Anda tidak melakukan aksi yang signifikan, tetap berikan pujian. Kata-kata seperti, “It's cool” atau  “Hebat” saja sudah dapat menjadi penyemangat. Dia pun tidak akan memandang 'kedudukan' Anda lebih tinggi.



    Buat Ia Merasa Tetap Dibutuhkan
    Ketika karier Anda sedang naik, biasanya penghasilan pun akan menyesuaikan. Masalah uang sangatlah sensitif bagi pria. Untuk tidak membuatnya 'minder', buatlah dia merasa masih dibutuhkan. Dikala berkencan biarkan ia memperlihatkan tanggungjawab untuk membayar, misalnya.


    Ceritakan Kesulitan Pekerjaan Anda
    Posisi jabatan yang tinggi tentu memiliki tanggungjawab yang tinggi pula. Agar pasangan tidak segan dengan kedudukan profesi Anda, ceritakan kesulitan yang Anda sedang atau akan hadapi. Dengan demikian rasa gengsi si dia akan berubah menjadi perhatian. Intinya, pastikan sikap Anda sendiri tidak jadi sombong karena punya karier yang lebih menjanjikan. (Aulia Meidiska/FT/Image: iStock/Thinkstock)