Better You

Enam Langkah Agar Lebih Optimis

  by: Adya Azka       3/7/2014
  • Ladies, sudahkan Anda berpikir optimis untuk memulai aktivitas hari ini? Berpikir optimis sangat penting agar aktivitas terus berjalan dengan aura yang positif dan tentu saja membantu Anda lebih sukses dalam pekerjaan. Cosmo sajikan langkah-langkah berikut yang harus Anda lakukan agar pikiran terus optimis.

    Jangan Terlalu Banyak Berpikir
    Hidup Anda cukup rumit dengan banyaknya aktivitas dan masalah. Anda mulai merasa depresi karena terlalu banyak memikirkannya. Stop it, ladies. Cobalah memberi skala prioritas aktivitas dan masalah Anda, tenang, dan carilah solusi satu persatu. Memikirkan semua solusi sekaligus justru membuat Anda jauh dari kata optimis.

    Bersikap Proaktif
    Ada sebuah kalimat yang mengatakan, "Jika Anda tak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika Anda tak bisa mengubahnya, ubahlah sikap Anda." Maksud Cosmo adalah Anda harus menjadi seseorang yang penuh inovasi dalam menghadapi banyak tantangan. Pikirkan sejuta respon dan cara untuk menghadapi segala hal yang negatif.



    Buat Notes Penyemangat
    Ambil Post-It lalu tulis kata-kata positif untuk menyemangti diri Anda. Misalnya, 'Anything  is Possible' , 'No Worries' , atau 'No Guts, No Glory'. Tempelkan dimana saja yang mudah terlihat oleh Anda. Tanpa sadar kata-kata tersebut akan tertanam di pikiran Anda loh, ladies.

    Pancarkan Rasa Percaya Diri
    Confident is the best make-up ever. Anda akan tampil lebih glowing dengan rasa percaya diri menghadapi banyak orang. Tegakkan tubuh Anda dan melangkahlah lebih cepat dan lebar. Anda akan merasakan perubahan pada diri Anda setelah melakukannya beberapa hari kedepan.



    Speaks Positively
    Mungkin ada beberapa hal yang membuat Anda sangat sedih, marah, atau kesal hingga mood Anda seperti jatuh dari ketinggian dan malas berbicara dengan orang lain. Don't you ever do it. Meski berada dalam kondisi mood yang buruk, Anda harus tetap berbicara dengan nada positif. Jika Anda mengeluarkan nada yang tak enak, seluruh lingkaran Anda akan diliputi aura negatif dan membuat semuanya lebih buruk.

    Lupakan Masa Lalu
    Mengingat terus masa lalu yang buruk tak akan membuat diri Anda meraih kesuksesan. Pikirkanlah masa depan Anda dan mimpi Anda, dengan begitu Anda akan selangkah lebih maju menuju sikap optimis. (Indira Listiarini/VP/Image: thinkstock)

    tags: hidup, masa, lalu, percaya, diri