Lifestyle

Khasiat Buah Khas Nusantara

  by: Redaksi       3/7/2014
  • Tahukah Anda, tubuh memerlukan manfaat dan nutrisi dari buah setiap hari. Terlebih untuk Anda yang beraktivitas di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Pasalnya, buah merupakan sumber energi, vitamin, mineral, cairan dan serat yang menunjang kesehatan. Selain itu, buah juga mengembalikan kesegaran tubuh Anda yang harus beraktivitas di luar rumah lebih dari 12 jam per hari. Lalu, buah apa sih yang paling tepat untuk kembalikan vitalitas kaum urban?

    Masalah pilihan buah, Anda jangan tergoda dengan tampilan menggirukan dari buah impor. Secara visual, buah impor memang tampak menggugah selera. Tapi pada kenyataannya, buah lokal tidak kalah bermanfaatnya, lho. Bahkan menurut Dr. Fiastuti Witjaksono, Sp.GK., buah lokal punya rasa yang lebih tajam dan enak. Dokter spesialis klinik tersebut juga menambahkan bahwa cukup banyak buah lokal yang masuk dalam kategori superfruits atau buah dengan keistimewaan gizi. Contohnya pepaya, delima, stroberi, dan buah naga. Buah markisa juga diketahui tinggi kandungan vitamin C-nya. Selain itu, buah tropis juga biasanya mengandung mineral tinggi, seperti air kelapa atau sirsak.

    Melihat manfaat dari buah-buahan dalam negeri tersebut, Buavita kini mengeluarkan tiga varian baru yang tergolong ke dalam koleksi Buavita Khas Nusantara, lengkap dengan desain batik pada kemasannya. Tiga varian baru tersebut adalah Buavita Kelapa, Buavita Markisa dan juga Buavita Sirsak (favorit Cosmo!) yang mengandung khasiat buah asli. So, jangan lupa lengkapi asupan nutrisi harian Anda, ladies!  (Amanda Utari/IR/Image: Dok. Internet)