Career

Saat Pekerjaan Terasa Begitu Berat

  by: Adya Azka       8/7/2014
  • Saat pekerjaan Anda menjadi beban, Anda tidak lagi kerasan di berlama-lama di kantor. Nah, atasi kejenuhan Anda dengan tip Cosmo berikut.

    Redecorate
    Mendekorasi ulang kubikel akan membuat suasana baru yang lebih menyegarkan secara visual. Buang kertas-kertas yang tidak dipakai lagi, simpan barang yang jarang Anda gunakan dalam laci, dan berikan sedikit sentuhan pribadi, seperti pajangan lucu atau foto dengan pasangan untuk menambah semangat kerja.

    Rearrange
    Salah satu kekesalan saat bekerja adalah lambatnya kerja komputer yang Anda anggap sebagai partner utama. Hapus data-data yang tidak lagi diperlukan atau pindahkan ke dalam eksternal hardisk, sehingga bisa digunakan kembali. Jangan lupa ganti wallpaper dan screen saver tiap minggu untuk memperbarui tampilan dekstop.



    Refresh
    Setelah meja dan komputer Anda dibenahi, hal terakhir yang perlu diperbaiki adalah pikiran Anda. Buat apa semua pembaharuan jika ternyata pikiran Anda sama sumpeknya dengan komputer Anda. Buang jauh persepsi negatif tentang kolega dan atasan, lalu mulailah intropeksi diri sendiri agar menjadi individu yang lebih baik. (Eunike Freskanta/FT/Image: thinnkstock)