Better You

Perawatan Kulit Ekstra Dengan Shea Butter

  by: RedaksiCosmopolitan       12/7/2014
  • Ladies, sudah tahu berbagai manfaat yang terkandung di dalam shea butter? Well, produk perawatan kulit yang sudah terkenal ribuan tahun (bahkan sejak zaman Cleopatra) ini  mampu menjaga kelembutan sekaligus senjata ampuh usir jerawat, lho. Penasaran?

    Vitamin A alami
    Alasan terbesar untuk menggunakan shea butter adalah kandungan alami Vitamin A di dalamnya. Tentu saja, ini vitamin yang berperan sangat penting dalam urusan perawatan kulit. Tahu kan di dalam setiap krim anti-aging terdapat kandungan retinoid yang bekerja untuk mengurangi kerutan. Nah, Vit A dalam shea butter lebih kuat membantu menghilangkan kerutan di kulit.  

    Vitamin E
    Tak hanya Vitamin A, shea butter juga menyediakan Vitamin E untuk kulit Anda. Jadi, tak perlu lagi khawatir saat Anda beraktivitas di luar ruangan dan harus berhadapan langsung dengan sinar matahari. Vitamin E akan melindungi kulit Anda sebagai antioksidan dan poin plusnya sekaligus melembutkan kulit. Combo!



    Menyembuhkan Eczema
    Saat kondisi kulit Anda berubah merah dan menyebabkan rasa gatal ini pasti sangat menyebalkan. Vitamin, fatty acid, dan anti-peradangan dari perawatan dengan shea butter menjadi solusi untuk menyembuhkan eczema.



    Jerawat
    Satu lagi yang selalu jadi masalah banyak wanita, yaitu jerawat. Selain melembutkan kulit dengan kandungan fatty acid-nya, shea butter menyerang langsung sumber infeksi yang menyebabkan jerawat dengan antimicrobial. Kandungan ini juga berfungsi mengurangi noda bekas jerawat yang muncul. (Muhtar Rais/SW/Image: Thinkstock)