Better You

4 Keuntungan Memiliki Bokong Besar

  by: RedaksiCosmopolitan       11/7/2014
  • Anda sering merasa kurang percaya diri karena memiliki bokong besar? Don't be, honey! Be proud of your asset just like Kim Kardashian, karena selain membuat lekuk tubuh terlihat lebih indah, menjadi seorang bootylicious ternyata juga memiliki banyak manfaat.

    Meningkatkan Percaya Diri
    Memiliki bokong besar nan kencang akan membuat lekuk tubuh terlihat lebih jelas. Hal ini tentu sangat berguna saat Anda mengenakan dress bodycon atau celana jeans. Bentuk tubuh Anda akan terlihat lebih indah. So, Anda tidak perlu menggunakan bokong artifisial 'kan?

    Jantung Lebih Sehat
    Kenapa bisa? Sekilas, Anda pasti berpikir jika “aset” yang dimiliki tidak ada hubungannya dengan kesehatan jantung. Eits, tunggu dulu. Jenis lemak yang terdapat di bagian bokong ternyata tidak berpotensi menyumbat arteri dan mengganggu kesehatan jantung. Hal ini juga yang membuat para wanita pemilik bokong besar memiliki risiko yang lebih kecil untuk terkena serangan jantung.



    Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2
    Masih berhubungan dengan lemak yang tertimbun di dalam bokong. Ternyata, selain menurunkan risiko serangan jantung, lemak ini juga membuat tubuh dapat mengolah zat insulin dengan lebih baik. Hasilnya, Anda dapat terhindar dari penyakit diabetes tipe 2. Sst, tapi ini tidak berlaku bagi si pemilik perut besar ya.



    Mengurangi Risiko Tekanan Darah Tinggi
    Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Harvard Medical School menyebutkan jika pemilik bokong besar juga ternyata dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Hal ini karena adanya hormon tertentu di dalam lemak yang terdapat pada bokong Anda. Hormon inilah yang membuat penyakit hipertensi akan menjauh dari si bootylicious. Dan, kabar baik lainnya adalah hormon ini juga dapat mempengaruhi selera makan yang memberikan efek langsing pada tubuh. (Adhia Azka/VP/Image: various)