Better You

Cara Siasati Beban Pikiran

  by: Redaksi       31/7/2014
  • Pernah merasa resah karena pekerjaan yang begitu banyak? Ditambah lagi dengan keadaan rumah Anda yang berantakan. Tampaknya Anda harus mulai mengikuti saran Cosmo untuk memperbaiki ritme hidup Anda dengan membuat jadwal yang jelas. Yup, hal simpel ini sangat membantu mengorganisir pikiran Anda yang bercabang. Lalu hal apa saja yang sebaiknya dijadwalkan?

    Kegiatan Harian
    Catat semua pekerjaan Anda dalam sebuah jadwal harian atau fitur kalender dan notes di ponsel Anda. Tip dari Cosmo, cobalah buat papan bertuliskan hari Senin hingga Minggu dan tempel setiap deadline atau jadwal meeting Anda. Letakkan di tempat yang mudah terlihat oleh Anda.

    Jadwal Perawatan
    Sebagai wanita tentu Anda rajin merawat diri semisal pergi ke salon atau spa. Buatlah jadwal rutin perawatan Anda. Selain memastikan kecantikan tubuh Anda selalu terjaga, juga membantu Anda mengatur pengeluaran untuk perawatan rutin ini.



    Daftar Belanja
    Urusan rumah memang tak pernah bisa ditinggalkan. Apalagi untuk belanja persediaan rumah. Seringkali karena terlalu banyak pekerjaan, Anda jadi lupa membeli sesuatu. Sebaiknya, buat jadwal  kapan Anda akan belanja setiap bulannya dan buat daftar lengkap apa saja yang perlu dibeli. Nilai plus-nya, waktu akan menjadi lebih efisien karena Anda hanya menuju ke rak tempat barang yang akan Anda beli.



    Menu Makan
    Sebagai wanita yang aktif, tentu memasak atau membeli makanan untuk adalah hal yang penting. Seringkali sampai di rumah Anda tak tahu apa yang akan Anda makan. Nah, jadwalkan menu makanan yang akan Anda konsumsi setiap harinya. Dengan begitu Anda jadi tahu apa yang perlu disiapkan atau dibeli. (Indira Listiarini/FT/image: thinkstock)