COSMOPOLITAN PLAYLIST20:00 - 23:59    
NOW PLAYING

Berhenti Jadi Orang yang Egois Lewat Cara Ini

BY REDAKSICOSMOPOLITAN 17 Jul 2015
Berhenti Jadi Orang yang Egois Lewat Cara Ini

Individualistik, mementingkan diri sendiri, sombong, dan egois. Ladies, tanpa disadari terkadang Anda sering menjadi orang tersebut. Seseorang yang egois mungkin mampu menjadi pusat perhatian, tetapi dia adalah mimpi buruk bagi orang lain. Ini karena seseorang yang egois cenderung memancarkan energi negatif yang tidak menyenangkan. Tidak mau dong memberikan kesan yang buruk pada lingkungan sekitar. Lebih baik ikuti cara berikut yuk untuk menjadi seseorang yang tidak egois dan lebih peduli.

Perhatikan Respon Orang Lain
Salah satu cara termudah untuk menjadi seseorang yang tidak egois adalah dengan memerhatikan orang lain. Alih-alih fokus pada diri sendiri, coba untuk amati respon dari orang lain terhadap sikap Anda. Perhatikan nada bicara mereka juga bahasa tubuh yang digunakan. Dengan begitu, lawan bicara akan merasa lebih nyaman ketika berinteraksi dengan Anda.

Kenali Orang Sekitar
Akui deh berapa banyak orang yang Anda kenal di lingkungan sekitar? Jangan-jangan hingga kini Anda masih belum mengetahui nama rekan kerja yang duduk di sebelah atau tetangga yang tinggal di depan rumah. Itu bukan kebiasaan yang baik, dear. Cobalah untuk lebih mengenal orang-orang yang ada di sekitar. Ini akan menunjukkan rasa terbuka dan peduli dengan orang lain sehingga Anda akan terlihat sebagai seseorang yang ramah dan menyenangkan.

Boleh Bangga, Tetapi Jangan Pamer
Tidak ada yang salah dari merasa bangga akan kesuksesan yang telah dicapai. Namun, hati-hati dalam melakukannya. Sering kali, rasa bangga Anda akan memberikan kesan pamer dan sombong. Jadilah seseorang yang lebih sederhana dengan tidak terus-menerus membahas keberhasilan Anda di depan orang lain. Orang lain lebih menyukai mereka yang tetap rendah hati meski telah mencapai banyak hal dalam hidupnya.

Lakukan Sesuatu Kepada Orang yang Dicintai
Kapan terakhir kali Anda melakukan sesuatu yang baik kepada orang-orang yang dicintai? Kalau Anda gagal mengingkatnya berarti sudah waktunya untuk melakukannya kepada mereka. Tidak perlu melakukan sesuatu yang mewah. Hal sederhana seperti mengirimkan bunga kepada orang tua, memasak makanan favorit pasangan sudah, atau menelpon teman sudah dapat menunjukkan rasa peduli.

Coba Jadi Relawan
Salah satu cara terbaik untuk melatih rasa peduli adalah dengan menjadi seorang relawan. Hal ini dapat membuka diri untuk melihat bahwa ada hal-hal penting di dunia ini selain kehidupan diri sendiri. Waktu dan usaha yang dihabiskan untuk membantu orang lain akan membuat Anda menjadi lebih terbuka dan penuh kasih sayang. Tidak hanya itu, menjadi relawan juga mampu membuka mata ke dunia baru yang dapat menginspirasi Anda. (Hana Devarianti/VP/Image: fuse/istock/thinkstock)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE