Love & Sex

6 Kebiasaan di Media Sosial yang Bisa Merusak Hubungan

  by: Redaksi       2/7/2015
  • Belum lengkap rasanya bila dalam sehari belum share momen di Instagram, Path, atau Twitter. Apalagi jika momen itu berlangsung bersama si dia, pasti Anda ingin seluruh dunia tahu bukan? Meski terasa menyenangkan, Anda perlu hati-hati sebab media sosial pun bisa menjadi perusak hubungan Anda dan pasangan.

    1. Terlalu Sering Update Soal Hubungan Anda
    Sebelum Anda mengunggah momen bersama si dia, diskusikan dulu apakah pasangan tak memiliki masalah dengan PODA (Public Online Displays of Affection). Anda harus hargai juga privasi pasangan. Sekalipun dia tak masalah, jangan juga terlalu sering mem-posting sesuatu terkait dirinya. Lalu tetapkan juga batasan-batasan mengenai hal yang tak perlu diunggah.

    2. Posting Foto Seksi
    Ingin menunjukkan bikini baru yang Anda beli minggu lalu? Sebaiknya pikir dua kali sebelum menggunggah foto tersebut di media sosial. Jangan sampai si dia berpikir Anda hanya ingin dapat perhatian orang lain.

    3. Terlalu Aktif Keep In Touch dengan... Mantan!
    Bicara seputar mantan pacar memang agak sensitif ya dear, tapi hati-hati karena si dia bisa cemburu. Meski kini Anda berteman dan berhubungan baik dengan mantan, jangan juga terlalu sering berinteraksi dengannya di media sosial, seperti mengomentari status dengan kata-kata manis atau me-like semua fotonya di Instagram.

    4. Memonitor Profilnya
    Sesuai fungsinya, media sosial adalah sarana untuk bersosialisasi meski hanya di dunia maya. Janganlah jadi pasangan yang posesif, seperti menanyakan siapa wanita yang menyukai dan mengomentari foto si dia di Path. Kalau Anda penasaran, tanyakan baik-baik pada si dia dan jangan berasumsi.

    5. Mencurahkan Kemarahan di Media Sosial
    Saat si dia membatalkan janji dengan Anda dan berselisih, jangan gegabah menulis status berisi amarah. Sebaiknya bicarakan urusan Anda dan pasangan untuk meluruskan masalah.

    6. Penulisan Status Hubungan
    Percaya atau tidak, media sosial adalah bentuk lain dari online dating. Hal ini memang urusan pribadi anda, tapi begitu Anda mendaftar di media sosial seperti Facebook, tanpa sadar ini jadi urusan semua orang. So, tulis status hubungan Anda dengan jujur, baik “single” mau pun “in a relationship” agar tak menimbulkan salah paham. (Soca Massardi / VP / Image: various)