Better You

6 Cara Atasi Stres Sehari-hari

  by: Redaksi       2/7/2015
  • Mengejar deadline dalam bekerja setiap hari hampir selalu membuat stres. Terkadang stres juga bisa jadi motivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaan, tapi alangkah lebih baik jika semua dilakukan saat rileks agar hasilnya maksimal. Nah, berikut enam cara ampuh untuk mengatasi stres sehari-hari Anda.

    1. Jalan-Jalan Saat Jam Istirahat

    Setelah berjam-jam duduk di depan komputer, ada baiknya Anda berjalan-jalan untuk menghilangkan rasa jenuh. Tak perlu jauh-jauh kok, Anda bisa mampir ke mal atau cafe dekat kantor Anda untuk merasakan suasana baru.



    2. Treat Yourself

    Bekerja seharian tentu membuat Anda lelah, ingin cepat tiba di rumah, lalu tidur. Namun jika terus seperti itu, tubuh Anda tidak akan mendapat perhatian. Coba sempatkan waktu sejenak untuk ke salon dan melakukan perawatan, dear. Tak perlu spa seluruh badan kok, cukup creambath atau pijat sudah cukup untuk membuat tubuh Anda relaks.

    3. Tidur Siang

    Selain jalan-jalan, Anda juga bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk tidur siang. Atur alarm selama 20 menit dan Anda akan lebih segar menjalani aktivitas berikutnya.

    4. Meditasi



    Tak perlu pergi ke puncak gunung atau alam terbuka untuk meditasi. Kini Anda bisa melakukannya di rumah dengan bantuan aplikasi Stop Breathe & Think. Aplikasi ini bisa memberi instruksi meditasi yang simpel dan mudah serta laporan sejauh apa progress Anda.

    5. Bicarakan

    Memendam stres sendirian memang tidak nyaman. Daripada dipendam terus dan membuat Anda kian terpuruk, coba luangkan waktu di akhir pekan untuk sleepover bersama sahabat dan saling bertukar cerita. Atau curhat sejenak dengan sahabat di sela-sela waktu makan siang juga bisa lho.

    6. Hidup untuk Hari Ini

    Salah satu ketakutan yang bisa membuat stres adalah ketidakpastian di hari esok. Oleh sebab itu, jangan terlalu khawatir mengenai apa yang akan terjadi esok hari. Nikmati momen-momen yang terjadi dan pikirkan dengan bijak setiap keputusan yang Anda buat hari ini. (Soca Massardi / VP / Image: various)