Career

Waktu Terbaik untuk Gunakan Uang Tunai dan Kartu Kredit

  by: Redaksi       4/7/2015
  • Ladies, ternyata mengetahui waktu terbaik untuk memakai uang tunai dan kartu kredit dapat menghemat pengeluaran Anda. Tidak seluruh transaksi keuangan harus menggunakan uang tunai dan begitu pula sebaliknya. Berikut adalah bocoran dari Cosmo untuk waktu-waktu terbaik menggunakan uang tunai dan kartu kredit.

    Gunakan Uang Tunai untuk...

    Membeli Makanan
    Sebaiknya hindari membeli makanan menggunakan kartu kredit karena hal ini justru dapat membuat Anda menjadi boros. Beberapa penelitian menemukan bahwa menggunakan kartu kredit tidak membuat Anda merasa benar-benar mengeluarkan uang. Membeli makanan dengan kartu kredit dapat dengan mudah membuat pengeluaran membengkak. Lebih baik gunakan uang tunai saat membeli makanan, terutama makanan untuk keperluan sehari-hari seperti makan siang, kopi, dan kudapan sore hari. 

    Menukar Valuta Asing
    Kartu kredit memang baik digunakan untuk transaksi di luar negeri. Namun, jika harus melakukan transaksi tukar-menukar valuta asing maka uang tunai yang menjadi pilihan utama. Dengan menukar faluta asing menggunakan uang tunai, Anda biasanya akan mendapatkan harga “grosir” yang dicadangkan untuk pembelian antar-bank. Dengan begitu, Anda mendapatkan harga terbaik dari valuta asing tersebut.

    Gunakan Kartu Kredit untuk...



    Membeli Tiket Pesawat
    Yup, salah satu trik untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan membelinya menggunakan kartu kredit. Kartu kredit sering menawarkan berbagai promo dan diskon menarik ketika membeli tiket pesawat. Anda juga bisa mengumpulkan poin dan reward yang dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran lainnya.



    Bertransaksi Online
    Meski terdengar riskan, membayar transaksi online menggunakan kartu kredit justru lebih aman. Bank biasanya memiliki beragam sistem keamanan untuk mencegah penipuan secara online. Namun, dengan catatan Anda melakukan transaksi di situs yang terpercaya. (Hana Devarianti / VP / Image: various)