Love & Sex

Jangan Lakukan Ini Saat Menjalani LDR

  by: Redaksi       5/7/2015
  • Harus diakui, tidak mudah untuk menjalani hubungan jarak jauh. Bahkan, ada anggapan kalau hubungan tersebut tidak akan bertahan lama. Padahal LDR juga bisa berkembang menjadi hubungan yang matang dan langgeng. Anda yang sedang menjalaninya cukup menghindari hal-hal di bawah ini.

    Mengandalkan Satu Medium Komunikasi
    Anda sudah berada di abad ke-21, dear. Gunakanlah segala media komunikasi yang memungkinkan untuk berhubungan dengan si dia! Jangan hanya menggunakan satu medium saja. Hal tersebut dapat membuat komunikasi Anda dan si dia terhambat.

    Membandingkan dengan yang Tidak Hubungan Jarak Jauh
    Satu hal yang dapat membuat Anda dan si dia menjauh saat menjalani hubungan jarak jauh adalah membanding-bandingkan dengan hubungan lainnya. Setiap hubungan itu unik, ia memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Kelemahan hubungan yang Anda miliki adalah jarak tetapi itu bukan berarti hubungan tersebut tidak sehat. Sikap membanding-bandingkanlah yang dapat membuat hubungan retak.



    Berbohong untuk Menghindari Pertengkaran
    Kunci dari hubungan yang sehat adalah kejujuran. Hal tersebut juga berlaku ketika menjalani hubungan jarak jauh. Rasa percaya adalah fondasi dari hubungan jarak jauh dan berbohong dapat dengan mudah meruntuhkannya. Mungkin Anda berpikir berbohong dapat menghindari pertengkaran tetapi tidak jarang hal tersebut malah membuat si dia kehilangan rasa percayanya.



    Menghindar di Tengah Argumen
    Argumen yang tidak terselesaikan sering kali menjadi penyebab kandasnya hubungan. Dalam hubungan jarak jauh, hal ini lebih mudah terjadi. Bayangkan ketika berada di tengah argumen dan tiba-tiba Anda memutus telepon, si dia pasti merasa bingung dan jengkel. Meskipun terkadang sulit, sebaiknya selalu selesaikan argumen dengan baik-baik. Tidak hanya itu, jangan ragu untuk mengutarakan pendapat saat berargumen. Sehingga, si dia tidak bingung untuk menebak 'kode-kode' yang Anda berikan.

    Egois dalam Hal Waktu
    Tidak bisa dipungkiri kalau waktu menjadi hal yang menghalangi keintiman hubungan jarak jauh. Berada di zona waktu yang berbeda membuat Anda dan si dia harus berkorban hanya sekadar untuk berbicara. Sehingga berkompromi, terutama dalam soal waktu, menjadi penting dalam hubungan. Bicarakan dengan si dia waktu yang tepat untuk berkomunikasi, baik lewat SMS, telepon, atau video call. Ini akan membuat Anda dan pasangan lebih nyaman menjalani hubungan. (Hana Devarianti / VP / Image: VARIOUS)