Career

Keuntungan Memiliki Tabungan Dolar

  by: RedaksiCosmopolitan       5/7/2015
  • Tak usah ragu untuk membuka rekening dolar karena ternyata menabung dalam bentuk dolar memang cukup menguntungkan. Apa saja keuntungannya? Yuk, simak!

    1. Saat memiliki tabungan dolar, Anda dapat membeli barang dengan dolar tanpa terpengaruh kurs rupiah saat itu. Ketika nilai tukar rupiah naik turun, harga barang yang Anda beli dalam dolar cenderung stabil, sehingga Anda tak perlu menunggu harga dolar sedang rendah untuk membelinya.

    1. Ketika Anda ingin mengumpulkan uang untuk berlibur ke luar negeri yang membutuhkan mata uang dolar, tapi nilai tukar rupiah akan berubah terus sehingga mungkin biaya liburan Anda nanti akan jauh lebih mahal. Nah, manfaatkan tabungan dolar Anda.



    1. Saat terjadi fluktuasi yang tinggi dan menembus ke level berikutnya, tabungan dolar bisa sangat menguntungkan. Bayangkan bila waktu menabung dolar dengan 10 juta, setelah fluktuasi terjadi bisa mendapatkan kembali 11 juta. Menguntungkan, kan?



    1. Jika Anda berencana untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri, tabungan dolar bisa menjadi jalan keluar. Yup, kuliah dan hidup di luar negeri tentu harus dibiayai dengan mata uang negara yang bersangkutan pula. Umumnya mata uang yang digunakan ada dolar. Dengan mata uang yang berbeda, perencanaan pendidikan akan terkena risiko perubahan nilai tukar kurs.  (Salli Sabarrang / IR / Image: various)