Lifestyle

5 Tip Jadi Turis di Kota Sendiri

  by: Silvya Winny       10/7/2015
  • Berwisata tak berarti harus pergi naik pesawat ke luar kota atau ke luar negeri. Akhir pekan mendatang, cobalah untuk berwisata di dalam kota. Selain lebih hemat, siapa tahu Anda bisa menemukan “surga” baru - tempat ngopi baru yang letaknya dekat kantor namun belum pernah dikunjungi, mungkin?

     

    Wisata Kuliner



    Belum lengkap rasanya jika wisata tanpa mencicipi kuliner lokal. Cobalah mengunjungi tempat makan unik atau legendaris yang ada di kota tempat tinggal Anda. Siapa tahu bisa jadi alternatif tempat berkumpul dengan the girls selain di mal.

     


    Wisata Sejarah

    Ketika mengunjungi negara atau kota pertama kali, wisata sejarah pasti tak ketinggalan. Nah, kunjungi juga museum atau tempat bersejarah lain yang ada di dalam kota. Selain bisa memperluas wawasan, Anda pun bisa berfoto dengan latar vintage untuk di unggah ke akun social media.

     

    Coba Hal Baru



    Sudah pernah keliling kota naik bus tingkat? Jika belum, ini adalah saat yang tepat untuk mencobanya! Sebagai turis, Anda harus mengeksplorasi destinasi tujuan meski itu kota tempat tinggal sendiri. Beberapa kota lain yang juga memiliki bus tingkat pariwisata selain Jakarta ada Bandung dan Solo. Jika Anda berada di dua kota tersebut, tak ada salahnya mencoba the doubledecker ride!

     

    Ke Tempat Tinggi

    Melihat keindahan panorama kota dari atas gedung pencakar langit juga patut dicoba, dear. Anda bisa kunjungi monumen tertinggi di kota atau sekadar makan di restoran yang menyajikan pemandangan serupa seperti di atap gedung.

     

    Wisata Alam

    Jika ingin suasana baru, Anda pun bisa pergi ke tempat wisata alam, misalnya ke gunung, pantai, atau danau yang lokasinya tak jauh dari kota. Psst.. berjalan-jalan di alam terbuka juga bisa mengurangi stres, lho. (Soca Massardi / VP / Image: various)