Career

Psst, Ini Dia 5 Camilan yang Mampu Meningkatkan Semangat Kerja

  by: Silvya Winny       27/7/2015
  • Saat beraktivitas di kantor, pasti ada momen di mana Anda merasa bosan dan ingin menyantap atau meminum sesuatu untuk mendapatkan setitik semangat. Kopi pun kerap menjadi pilihan utama pengganti camilan, padahal kandungan kafein di dalamnya mampu membuat Anda lebih cepat lelah. Berikut ini alternatif kudapan sehat yang bisa Anda konsumsi saat di kantor untuk meningkatkan semangat kerja.

    1. Yoghurt

    Bakteri probiotik pada yoghurt mampu menyeimbangkan pencernaan sehingga tubuh terasa lebih nyaman. Selain itu, yoghurt juga mengandung manfaat lain berupa protein dan kalsium yang baik untuk tulang. Pilihlah yoghurt tanpa rasa, karena perasa dan pemanis tambahan hanya akan membuat Anda merasa lelah dan lemas. Akan lebih baik pula bila Anda memilih yoghurt yang rendah lemak, karena akan membantu tubuh lebih mudah menyerap vitamin A dan D. Rasa asam yang berasal dari yoghurt dijamin akan membuat tubuh Anda lebih segar.



    2. Cokelat Murni

    Menurut studi terbaru yang dilakukan para ahli di Northern Arizona University, cokelat murni atau dark chocolate telah terbukti mampu memperbaiki fokus Anda secara sekejap dan membantu Anda merasa lebih enerjik. Manfaat lainnya, cokelat jenis ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah bila dikonsumsi dengan takaran sesuai. Lagipula, siapa sih yang tidak suka cokelat?

    3. Telur Rebus

    Telur rebus mengandung 12 gram protein dan 150 kalori. Lemak pada telur juga membuat Anda tetap kenyang dan fokus. Takut kolesterol dan kelebihan lemak? Kurangi saja konsumsi kuning telurnya, dear.



    4. Sayuran Hijau

    Siapa bilang bahwa sayur hanyalah pelengkap makanan dan sumber serat? Sayuran pun dapat menjadi kudapan sehat yang Anda santap di kantor. Pilihlah sayuran yang mengandung kadar air tinggi, seperti mentimun. Selain membuat Anda tetap merasa kenyang, sayuran ini juga membuat Anda tidak kekurangan cairan sehingga konsentrasi pun tetap terjaga.

    5. Popcorn

    Popcorn ternyata bukanlah sekadar camilan saat Anda menikmati film di bioskop. Kudapan ini juga memiliki kandungan kalori, serat, dan juga protein yang cukup tinggi. Berdasarkan riset American Chemical Society, dibandingkan sayur dan buah, popcorn ternyata mampu meningkatkan konsentrasi serat dan polifenol antioksidan yang lebih banyak. Pilihlah popcorn yang tidak banyak mengandung mentega atau garam sehingga cairan tubuh tidak banyak berkurang dan fokus Anda tetap terjaga. (Alvin Yoga / VP / Image: doc.