Better You

Tingkatkan Performa Otak Anda dengan Tiga Trik Ini

  by: Adya Azka       9/7/2015
  • Mau improve performa otak Anda sekaligus menjamin kesehatannya? Berikut tiga cara simpel untuk melakukannya.

    Hindari Konsumsi Mentega
    But butter makes every dish so delicious! Well, tentu Anda masih boleh mengonsumsi mentega, namun Anda mesti memastikan kualitasnya bagus atau tidak (atau bisa juga pilih mentega yang terbuat dari sunflower seeds). Lumeran mentega di popcorn Anda? Skip it, ladies, karena kemungkinan besar produk yang digunakan adalah tipe low-grade. Para peneliti dari University of Minnesota mengungkap fakta kalau mentega low-grade mengandung diacetyl yang dapat mengakibatkan penimbunan protein yang jadi dalang dari penyakit Alzheimer. If you love your popcorn, lebih baik pilih yang plain dengan tambahan garam.

    Kumur-kumur dengan air lemon
    Hmm, this is new. Namun menurut studi oleh University of Georgia, cairan manis terbukti dapat meningkatkan kewaspadaan otak. Setelah berkumur-kumur dengan air lemon yang telah diberi gula atau madu, para partisipan studi yang terdiri dari mahasiswa tampak lebih tegas atas pilihan mereka. Ini tentu kabar baik bagi mereka yang dietnya tidak “mengizinkan” terlalu banyak gula dalam menu mereka. 





    Have a Good Night Sleep
    Oke, ini pastinya bukan hal yang baru tapi memang sesekali butuh fresh reminder. Studi terbaru mengungkap kalau Anda tidur terlalu pendek (sekitar lima jam) atau terlalu lama (lebih dari sembilan jam) “usia” otak Anda akan bertambah secara signifikan. Want the exact number? Bila Anda tidur dua jam kurang- atau lebih dari rekomendasi tujuh jam waktu tidur maka Anda umur otak Anda akan bertambah dua tahun! Do the math if you sleep more/less than that! ( Sahiri Loing / SW / Image: outnow.ch )