Love & Sex

Manfaat Bercinta di Pagi Hari

  by: Redaksi       19/7/2015
  •  

     

    Ternyata rutinitas bercinta Anda dan si dia di pagi hari bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Apa saja? Cosmo beri bocorannya!



    Meningkatkan Chemistry dengan Pasangan

    Bisa memikirkan cara lain yang paling menyenangkan untuk memulai hari? Rasanya tak ada lagi selain dengan bercinta! Banyak penelitian mengungkapkan bahwa bercinta di pagi hari akan melepaskan lebih banyak oksitosin yang membuat koneksi dan chemistry dengan pasangan makin meningkat.

    Olahraga

    Beberapa penelitian menyebutkan bahwa melakukan seks selama satu jam sekalipun dapat membakar kalori yang setara dengan jogging selama 30 menit. Dalam waktu satu jam, pria membakar rata-rata 240 kalori dan perempuan 180 kalori. Jadi, morning sex bisa menggantikan olahraga pagi Anda.

    Menurunkan Risiko Flu



    Seks di pagi hari juga membantu Anda dalam membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, sehingga pertahanan tubuh Anda terhadap penyebaran virus, seperti pilek atau flu, semakin kuat.

    Memperbaiki Warna dan Tekstur Kulit

    Melakukan aktivitas seksual bersama pasangan di pagi hari juga membuat Anda lebih awet muda karena saat bercinta, zat yang meningkatkan hormon esterogen meningkat. Secara otomatis dengan rutin bercinta, sel-sel kulit mati lebih cepat terkelupas dan memperbaiki warna serta tekstur kulit dan juga rambut anda.

    Bahagia

    Seks di pagi hari juga membuat Anda lebih bahagia dan bersemangat sepanjang hari. Oksitosin alias hormon bahagia ini juga bisa membuat Anda dan pasangan merasa lebih optimis dan bahagia dalam menjalani hari. A full day of happiness? Resepnya ternyata sangat mudah, kan... (Salli Sabarrang / VP / Image: doc. shironosov / iStock / Thinkstock)